Home / Headline / Bunda Baca Kabupaten Maros Hj Ulfiah NurYusuf Kukuhkan Guru PAUD Jadi Relawan Bunda Baca

Bunda Baca Kabupaten Maros Hj Ulfiah NurYusuf Kukuhkan Guru PAUD Jadi Relawan Bunda Baca

Maros–  Bertempat di Tribun Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros, Sabtu (19/03/2022), diadakan Acara Pengukuhan Relawan Bunda Baca PAUD se-Kabupaten Maros.

Pengukuhan itu sendiri dilakukan oleh Bunda Baca Kabupaten Maros Hj Ulfiah NurYusuf dan disaksikan Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, Kadis Perpustakaan, Amiluddin bersama Ketua Tim Pendamping Literasi Maros yang juga Tokoh Literasi Nasional, Bachtiar Adnan Kusuma bersama sejumlah anggota tim pendamping lainnya.  

Bupati Maros, HAS Chaidir Syam menyampaikan apresiasinya kepada para Guru PAUD yang bersedia menjadi Relawan Bunda Baca PAUD yang diharapkan nantinya bisa makin menggalakkan kegiatan literasi menuju Maros sebagai Kabupaten Literasi.

Menurut Bupati, Relawan Bunda PAUD menjadi garda terdepan bagi anak-anak dalam meningkatkan budaya membaca sejak usia dini.

Sementara itu, Bunda Baca yang juga Bunda PAUD Maros, Hj Ulfiah Nur Yusuf menyampaikan, menggalakkan budaya membaca bagi anak usia dini tidak hanya di lingkungan keluarga, tetapi juga di lingkungan pendidikan usia dini sehingga para Guru PAUD memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya ini.

Bunda Baca Kabupaten Maros juga berharap, dengan dikukuhkannya Bunda Baca PAUD se-Kabupaten Maros ini, maka gaung literasi di Maros akan semakin besar dan Maros akan identik dengan budaya membaca(Maros FM, DisKominfo)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.