Home / Headline / Bupati Maros dan Wabup Tutup Rangkaian Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan di Turikale

Bupati Maros dan Wabup Tutup Rangkaian Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan di Turikale

Maros–  Kecamatan Turikale sebagai lokasi pamungkas rangkaian pelaksanaan Musrenbang RKPD 2022 dan Roadshow 14 Kecamatan Setahun Kepeminpinan Bupati-Wakil Bupati Maros (HAS Chaidir Syam – Hj Suhartina Bohari).

Road show kali ini berlangsung di Alun-alun Bank Sulselbar Maros, Kecamatan Turikale, Sabtu (26/02/2022). Bupati-Wakil Bupati Maros menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Maros atas partisipasi dan dukungannya dalam Musrenbang RKPD dan Road Show di 14 Kecamatan.

Dalam kegiatan Road Show yang bertemakan Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Sosial Masyarakat Melalui Infrastruktur Wilayah dan Peningkatan Kualitas SDM ini Bupati-Wakil Bupati Maros memaparkan sejumlah capaian program dalam setahun masa jabatannya salahsatunya dengan memberikan bantuan modal usaha berbasis dusun dan lingkungan, dengan sasaran pelaku usaha kecil dan usaha rumah tangga berupa fasilitasi kredit.

Menurut Bupati, dalam membangkitkan ekonomi masyarakat, tidak dapat dipungkiri sektor UMKM memiliki peran yang sangat besar mendorong tumbuh kembang ekonomi masyarakat. Untuk itu, beliau berjanji akan senantiasa mendukung sektor UMKM agar terus dapat berkembang sebagai salahsatu sektor andalan yang dapat terus eksis di tengah kondisi perekonomian yang terkadang mengalami degradasi .

Tidak hanya itu, dalam bidang pertanian, Bupati juga mengungkapkan bahwa Pemkab Maros terus menjaring wirausaha muda, petani muda dan petani milenial agar menghasilkan generasi agrikultur yang berwawasan global dan mampu mengikuti perkembangan teknologi.

Senada dengan yang disampaikan Bupati, Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari  juga berjanji akan terus mendampingi masyarakat Maros, khususnya dalam peningkatan SDM dengan meningkatkan jiwa baca menuju Maros Kabupaten Literasi. Menurut Wabup, sudah ada Pojok Literasi di setiap kegiatan Road show yang telah digelar dan ini menurut beliau sebagai bagian dari manifestasi upaya Maros Menuju Kabupaten Literasi.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara Peresmian Fasilitas Publik Alun-Alun Taman Kota yang dibangun bekerjasama dengan Pihak Bank Sulselbar. Kegiatan juga diisi dengan  Pemberian Piagam Penghargaan kepada sejumlah Tokoh Berpengaruh Dalam Pembangunan di Kabupaten Maros.  (Maros FM, DisKominfo)

Check Also

PEMKAB MAROS SEGERA BAYARKAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN I T.A. 2022

Maros–   Pemerintah Kabupaten Maros segera membayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru yang berada di Lingkup Pemerintah Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.