Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wabup Hj Suhartina Bohari Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Simbang

Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wabup Hj Suhartina Bohari Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Simbang

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wabup Hj Suhartina Bohari  menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD yang dilaksanakan di Kecamatan Simbang, Kamis (24/02/2022).

Musrenbang Kecamatan Simbang merupakan Musrenbang ke-13, sebelum ditutup di Kecamatan Turikale nantinya. Bupati Maros HAS Chaidir Syam dalam sambutannya menyampaikan tema Musrenbang kali ini adalah “Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Sosial Masyarakat Melalui Infrastruktur Wilaya dan Peningkatan Kualitas SDM”. Menurut beliau di era globalisasi ini, tantangan pembangunan terbatas pada sumber daya pembangunan. Infrastruktur menjadi pembangunan prioritas, meskipun begitu pihak Pemkab Maros juga akan fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Menyikapi terkait pembangunan Kantor Camat Simbang, Bupati menyampaikan akan menyelesaikannya tahun ini. Pembangunan Kantor Camat Simbang ini sejatinya telah direncanakan dari Periode kepemimpinan sebelumnya dimana saat itu progress menuju pelaksanaan pembagunannya terkendala masalah pembebasan lahan.

Sementara itu, terkait rencana pelaksanaan pembangunan di daerahnya, Camat Simbang, Muhammad Aris, mengungkapkan telah mengadakan diskusi kelompok membahas kesepakatan permasalahan pembangunan di wilayahnya. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang menjadi prioritas pembangunan daerah untuk Kecamatan Simbang termasuk kebutuhan pendidikan, air bersih dan masih adanya 3 dusun yang masuk dalam kategori daerah tertinggal yakni Dusun Tallasa, Tallasa Barus dan Dusun Tanrang. Pihaknya akan memberikan perhatian khusus dan porsi yang lebih untuk ketiga dusun tesebut. (Maros FM, DisKominfo)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.