Home / Headline / MAROS TERIMA BANTUAN LOGISTIK KEBENCANAAN DARI KEMENSOS RI

MAROS TERIMA BANTUAN LOGISTIK KEBENCANAAN DARI KEMENSOS RI

Maros–  Pemerintah Kabupaten Marosmenerima bantuan logistik kebencanaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia bertempat di Pelataran Dinas Sosial Kabupaten Maros, Senin (07/02/2022).

Penyerahan Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Kepala Dinas Sosial, Nuryadi.  Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Kementerian Sosial RI atas respon cepat yang menjadi kebutuhan daerah dalam penanganan bencana atau tanggap siaga bencana.

Sebelumnya, Pemkab Maros melakukan kunjungan ke Kantor Kemensos RI di Jakarta dan menyampaikan beberapa hal terkait program pemerintah daerah dalam penanganan bencana di Kabupaten Maros. Pada kesempatan tersebut, Menteri Sosial Tri Rismahariani menyaksikan video pendistribusian bantuan kebencanaan di Kelurahan Allepolea dengan menggunakan sampan kecil.  Hal ini langsung direspons dengan cepat oleh Menteri Sosial dengan menyerahkan 1 unit perahu karet.

beberapa waktu yang lalu, kami sempat melakukan penyerahan bantuan kebencanaan ke Kelurahan Allepolea, saat itu dengan menggunakan sampan kecil. Ternyata Ibu Risma menyaksikannya di sosial media, lalu kemudian Ibu Menteri Sosial langsung merespon dengan memberikan bantuan satu unit perahu karet”, ungkap Bupati.

Penyerahan bantuan dilaksanakan dalam 2 tahap dan  pada hari ini merupakan Tahap I dengan 9 item bantuan logistik kebencanaan antara lain 1 unit perahu karet, 100 lembar tenda gulung, 120 paket makanan anak, 300 paket makanan siap saji, 100 lembar matras, 100 paket popok bayi dan 100 paket pembalut wanita. Bantuan ini disimpan di Gudang Logistik Kebencanaan. Sewaktu-waktu bila, dibutuhkan, Pemkab siap mendistribusikan langsung kepada yang berhak menerima.

“kami sudah sampaikan kepada pihak Dinas Sosial mau pun BPBD dan semua komponen yang terkait, kita harus siap dalam 1 x 24 jam ada di lokasi bencana untuk memberikan bantuan” tukas Bupati.

Kepala Dinas Sosial, Nuryadi, menyampaikan bahwa penyerahan bantuan tahap 2 akan menyusul dengan item kebencanaan mobil dapur lapangan, tenda lapangan, perlengkapan dan peralatan kebencanaan lainnya. (DisKominfo)

Check Also

Cegah Isu SARA, Bupati Kukuhkan Pengurus FPK Kecamatan se-Kabupaten Maros

Maros–  Pemerintah Kabupaten Maros melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar Dialog Pembauran Kebangsaan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.