Home / Headline / Bupati HAS Chaidir Syam Harapkan Jajaran Bunda Baca se-Kabupaten Maros Jadi Katalisator Terwujudnya Maros Kabupaten Literasi

Bupati HAS Chaidir Syam Harapkan Jajaran Bunda Baca se-Kabupaten Maros Jadi Katalisator Terwujudnya Maros Kabupaten Literasi

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Amiluddin, Ketua Tim Pendamping Literasi, Bachtiar Adnan Kusuma, dan Duta Literasi Sulsel, Taufik Rahman berkesempatan menghadiri acara Pengukuhan Bunda Baca Kecamatan, Bunda Baca Desa/Kelurahan se-Kabupaten Maros di Gedung TP-PKK Kabupaten Maros, Selasa (01/02/2022). Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Bunda Baca Kabupaten Maros, Hj Ulfiah Nur Yusuf.

Pada kesempatan itu, Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengingatkan bahwa Pengukuhan sebagai Bunda Baca pada tingkat daerah masing-masing bukan sekedar seremonial belaka, mereka yang dilantik diharpkan mampu bergerak secara nyata guna mewujudkan Maros sebagai Kabupaten Literasi.

Hal itu menurut Bupati penting karena di Maros saat ini sedang gencar-gencarnya diadakan Kampanye Gerakan Literasi dan tidak lama lagi, menurut beliau, akan diterbitkan Peraturan Daerah tentang Literasi.

Bunda Baca di tiap Kecamatan, Desa/Kelurahan juga diharapkan mampu berinovasi dalam mendorong peningkatan SDM dengan gerakan gemar membaca dan menulis yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Sementara Bunda Baca Kabupaten Maros, Hj Ulfiah Nur Yusuf menyampaikan selamat atas Pengukuhan ini dan berharap kedepannya peran mereka yang baru saja dilantik menjadi garda terdepan dalam menyebarkan “virus” literasi dengan kolaborasi semua pihak. Acara ini juga diisi dengan materi bertajuk Peran Bunda Baca Dalam Gerakan Literasi di Kabupaten Maros, sekaligus memotivasi para Bunda Baca Kecamatan, Desa/Kelurahan yang baru dikukuhkan agar dapat menjadi katalisator dalam mewujudkan Maros Kabupaten Literasi yang dibawakan Ketua Tim Pendamping Literasi Kabupaten Maros, Bachtiar Adnan Kusuma. (Maros FM, DisKominfo)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Gelar Sidang PPL Redistribusi Tanah Kabupaten Maros Tahun 2022 Bersama Pihak BPN

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam S.I.P memimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL), Redistribusi Tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.