Home / Headline / Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan APBD Tahun 2022 Kabupaten Maros

Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan APBD Tahun 2022 Kabupaten Maros

Maros– Bupati Maros H.A.S. Chaidir SYAM memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Rabu (12/01/2022).

Rapat Koordinasi ini dihadiri Sekretaris Daerah A Davied Syamsuddin dan seluruh Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Maros.

Bupati Maros H.A.S. Chaidir SYAM berharap semoga peserta dapat saling memberikan masukan positif terhadap kegiatan ini sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud dan juga mudah-mudahan ada petunjuk dan bimbingan sehingga tahun 2022 Pemkab Maros bisa melaksanakan beberapa kegiatan yang skala prioritasnya dapat mencapai visi-misi daerah.

Sekretaris Daerah pada kesempatan itu menyampaikan menyampaikan: “untuk tahun ini, kita akan secara penuh menggunakan Sistem Informasi Pembangunan Daerah baik dalam perencanaan, penganggaran maupun penata usahaan dan pengolahan keuangn daerah, hal ini perlu disampaikan karena ada beberapa hal yang mungkin akan berbeda dalam pengaplikasiannya nanti.”

Sesuai arahan Bupati Maros, tahun ini telah dibentuk Tim Pengendali Anggaran APBD Kabupaten Maros yang ruang lingkup kerjanya adalah untuk menyimbangkan antara tren pendapatan dan dengan tren belanja pada tahun yang bersangkutan, dimana hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi lost anggaran atau terjadi realisasi anggaran yang tidak terkendali, yang pada intinya bahwa seluruh kegiatan yang tercantum APBD pelaksanaannya dapat terkontrol dengan baik.  (DisKominfo)

Check Also

Jaga Netralitas ASN, TNI dan POLRI pada Pemilu 2024, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Kegiatan Sosialisai

Maros–  ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.