Home / Headline / Perkuat Kesiapan Sukarelawan, PMI Maros Gelar Latihan Gabungan PMR Madya dan Wira 2021

Perkuat Kesiapan Sukarelawan, PMI Maros Gelar Latihan Gabungan PMR Madya dan Wira 2021

Maros–  Setelah sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros kembali menggelar Latihan Gabungan (Latgab) PMR Madya dan PMR Wira se-Kabupaten Maros yang direncanakan akan berlangsung 3 hari mulai Jumat, 17 Desember hingga Minggu 19 Desember 2021.   

Latgab itu dilaksanakan di Desa Pucak Kecamatan Tompobulu dan dibuka Ketua PMI Maros HAS Chaidir Syam. Turut hadir pada acara pembukaan Latgab itu Pengurus PMI Sulsel, Ketua DPRD Kabupaten Maros, Dandim 1422 Maros, Camat Tompobulu, Kapolsek Tompobulu, serta sejumlah Kepala OPD dan perwakilan dari Organisasi Pemuda.

Dalam Sambutannya, Ketua PMI yang juga Bupati Maros itu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus PMI Maros atas kinerja dan pengabdiannya dalam mendukung dan membantu Pemerintah Daerah dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Beliau  juga memotivasi para anggota Palang Merah Remaja dari kalangan SMP dan SMU di Kabupaten Maros agar berlatih dengan sungguh-sungguh di Latgab kali ini karena bergabung di PMI tentunya akan menjadi ladang amal dengan aktif membantu saudara-saudara kita dalam bidang kemanusiaan.

HAS Chaidir Syam juga berharap Latihan gabungan ini akan betul-betul melahirkan dan mempersiapkan tenaga sukarelawan yang memiliki kehandalan sumber daya, kompetensi, keahlian, kecakapan, kepekaan, kreativitas, inovasi serta inisiatif.

Pengurus PMI Maros, Suryadi Ningrat menjelaskan Latgab yang diikuti ratusan anggota PMR Wira dan Madya dari sekitar 20 sekolah ini baru dilaksanakan di akhir 2021 karena sempat tertunda selama 2 tahun terakhir ini. Ia berharap kegiatan ini berjalan lancar dan menjadi tolak ukur dalam menerapkan apa yang telah mereka pelajari dalam proses latihan sekaligus persiapan mengikuti Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMR di tahun mendatang.    (Maros FM,  DisKominfo)

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.