Home / Kegiatan / Dinkes Kabupaten Maros Gelar Bimtek Pengelolaan Sarana Pelayanan Kefarmasian Kabupaten Maros

Dinkes Kabupaten Maros Gelar Bimtek Pengelolaan Sarana Pelayanan Kefarmasian Kabupaten Maros

Maros–  Dinas Kesehatan Kabupaten Maros menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Sarana Pelayanan Kefarmasian Kabupaten Maros bertempat di Baruga B Kantor Bupati Maros, Rabu (15/12/2021).

Bimbingan teknis ini bertujuan mengembangkan dan meningkatkan kapasitas para pengelola sarana kefarmasian dalam mengelola obat dalam rangka menjaga mutu dan keamanan khususnya dari narkotika dan psikotropika.

Kegiatan ini dihadiri seluruh jajaran Pejabat Struktural Dinas Kesehatan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Maros dan Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI).     

Dalam sambutannya, Kepala Bidang SDK Kabupaten Maros menyampaikan harapannya agar bimbingan teknis ini menjadi ajang atau ruang dalam pengembangan mutu dan kompetensi teknis bagi seluruh praktisi kefarmasian Kabupaten Maros, sehingga diharapkan mampu mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Maros dalam mewujudkaan pelayanan kefarmasian yang bermutu dan dapat diakses seluruh masyarakat.  

Pengelola kefarmasian baik apoteker maupun petugas teknis kefarmasian Cabang Maros mampu bergerak bersama dan bersinergi dengan tenaga kesehatan maupun organisasi profesi kesehatan lainnya untuk mewujudkan slogan Maros Sejahtera, Religus dan Berdayasaing.   (DisKominfo)

Check Also

Didampingi Ketua BAZNAS Maros, Bupati HAS Chaidir Syam Secara Simbolis Salurkan ZIS Kepada Para Mustahik

Maros–  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros menyalurkan Zakat Infaq dan Sedakah (ZIS) kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.