Home / Headline / Tingkatkan Persentase Capaian Herd Immunity Masyarakat, Bupati Maros Dorong ‘Kebut Vaksinasi’ di Tingkat RT

Tingkatkan Persentase Capaian Herd Immunity Masyarakat, Bupati Maros Dorong ‘Kebut Vaksinasi’ di Tingkat RT

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengimbau Pemerintah Kecamatan, Desa/Kelurahan agar memacu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Bahkan untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, vaksinasi sedapat mungkin dilakukan di tingkat Rukun Tetangga (RT) seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Bontoa- Kecamatan Mandai. Hal itu beliau sampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di RT 6 /RW 2 Bontoa Mandai, Sabtu (11/12/2021).

Kehadiran Bupati Maros disambut Camat Mandai, H Abd Razak, Danramil Mandai, Mayor Inf Khaidir Makkasau, Kapolsek Mandai, IPTU Samuel A Mongkau, Lurah Bontoa-Mandai, M Ilham Halimsyah, juga Ketua RT 6 RW 2 dan para warga.

Menurut Bupati, vaksinasi di tingkat RT ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin Covid-19: “…..apalagi di Kecamatan Mandai dengan jumlah penduduk yang besar, maka capaian vaksinasi mesti dipacu agar persentase herd immunity dapat segera dicapai,” ujar beliau.

Bupati juga menyampaikan arahan tentang pentingnya vaksinasi bagi warga: “…..kepada masyarakat, jangan ragu untuk vaksin karena hal ini demi kebaikan kita bersama guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” imbau Bupati.

Sementara itu, Lurah Bontoa-Mandai, M Ilham Halimsyah menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Bupati Maros terhadap kegiatan vaksinasi di wilayahnya.

Kegiatan kebut vaksinasi ini dilakukan bersama Pemerintah Kecamatan Mandai, Puskesmas Mandai, yang bersinergi dengan pihak TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkantibmas.

Kegiatan vaksinasi di RT 6 RW 2 Bontoa Mandai ini selain diikuti warga sekitar, juga diikuti warga penerima bantuan sosial.

“Dengan kebut vaksinasi di RT ini lebih mendekatkan dengan masyarakat sasaran vaksin. Saat ini vaksinasi di RT-RW lebih dipacu untuk mendukung capaian vaksinasi Kabupaten Maros,” tutur Lurah Bontoa Mandai.

Sebelumnya Bupati Maros HAS Chaidir Syam mencanangkan kebut vaksinasi di pasar-pasar yang dilakukan saat mengunjungi Pasar Batangase.  (Maros FM, DisKominfo)   

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.