Home / Headline / Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Membuka Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Penanganan Stunting Tahun 2021

Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Membuka Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Penanganan Stunting Tahun 2021

Maros–  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Hj Ulfiah Nur Yusuf secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Penanganan Stunting Tingkat Kabupaten Maros Tahun 2021 yang diselenggarakan di Baruga B Kantor Bupati, Rabu (08/12/2021).      

Stunting bukanlah suatu penyakit menular melainkan permasalahan yang disebabkan adanya kelainan akibat kekurangan gizi kronis yang diderita oleh anak hingga mengalami gangguan pertumbuhan.                     

Ketua TP-PKK Hj Ulfiah Nur Yusuf  dalam sambutannya mengingatkan tentang pentingnya upaya pencegahan stunting agar dapat dilakukan sesering mungkin agar Kabupaten Maros bisa terbebas dari permasalahan stunting ini.      

Menurut Ketua TP-PKK Maros, upaya pencengahan stunting membutuhkan penyuluhan tentang pemenuhan gizi pada masyarakat pada wilayah yang tergolong rentan atas potensi stunting ini. Selain itu, penanganan stunting juga harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan.      

Ketua TP-PKK berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pelatihan penanganan stunting semacam ini dapat memberikan edukasi dan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dimulai dari lingkungan keluarga dalam hal pencengahan stunting agar kita dapat bersama-sama bersinergi dalam menekan angka stunting di daerah ini.

Masih pada momen tesebut, kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan PMP kepada ibu balita dari Desa Bonto Mate’ne Kecamatan Marusu disaksikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Maros, Perwakilan TP-PKK Provinsi Sulsel, pelaksana tugas dinas kesehatan kabupaten maros/mewakili.  (DisKominfo)

Check Also

PEMKAB MAROS SEGERA BAYARKAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN I T.A. 2022

Maros–   Pemerintah Kabupaten Maros segera membayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru yang berada di Lingkup Pemerintah Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.