Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Resmikan Program Penyediaan Air Minum Dirangkaikan Serah-Terima Program Pamsimas III Tahun 2021 Desa Salenrang

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Resmikan Program Penyediaan Air Minum Dirangkaikan Serah-Terima Program Pamsimas III Tahun 2021 Desa Salenrang

Maros–   Bupati Maros HAS Chaidir Syam meresmikan Program Penyediaan Air Minum sekaligus Serah-Terima Program Pamsimas III Tahun 2021 Desa Salenrang Kecamatan Bontoa, di dusun Pannambungan, Kamis (02/12/2021). 

Bupati dalam sambutannya sangat mengapresiasi keberhasilan Desa Salenrang yang bukan saja mengharumkan nama Desa Salenrang, tapi juga nama Kabupaten Maros dalam hal program penyediaan air bersih. Menurut beliau, hal ini sekaligus sebagai amanah untuk dijaga dan dipertahankan karena prestasi ini akan memposisikan Desa Salenrang sebagai Desa Kunjungan Studi atau Studi Komparatif bahkan Studi Percontohan.

Bupati berharap Pemerintah Desa, KPSPAMS dan masyarakat harus siap termasuk dalam hal penyediaan akses sanitasi yang saat ini masih mencapai angka 87%. Bupati juga menjanjikan akan mendukung  Desa Salenrang dalam bentuk suntikan dana untuk kegiatan pemenuhan air minum dan sanitasi. Untuk itu, Pemerintah Desa diminta mengajukan rencana penganggaran untuk kegiatan dimaksud.

Tahun ini dibangun lagi reservoar yang mampu mengcover sekitar 4000-an rumah meliputi 3 desa, mulai dari Desa Salenrang, Botolempangan dan Desa Minasa Upa.

Ketua KP-SPAMS Appakabaji Desa Salenrang, Ariansar Anwar menjelaskan kegiatan serah-terima Hibah Insentif Desa (HID) Desa Salenrang ini merupakan reward kepada desa yang telah melaksanakan kegiatan regular PAMSIMAS dengan target 100% akses air minum.

Ia menjelaskan peresmian ini sengaja dilakukan di Desa Salenrang Dusun, Pannambungan sekaligus untuk melihat langsung bagaimana kelancaran air di dusun terjauh dari mata air yang ada yang nyatanya memang dapat berfungsi dengan baik.   (DisKominfo) 

Check Also

PEMKAB MAROS SEGERA BAYARKAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN I T.A. 2022

Maros–   Pemerintah Kabupaten Maros segera membayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru yang berada di Lingkup Pemerintah Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.