Home / Kegiatan / Balitbangda Kabupaten Maros Gelar Diseminasi Jenis, Produsedur dan Penyeleggaraan Pemda Tentang Aplikasi “Antisipasi Antrian Pelayanan” pada Disdukcapil

Balitbangda Kabupaten Maros Gelar Diseminasi Jenis, Produsedur dan Penyeleggaraan Pemda Tentang Aplikasi “Antisipasi Antrian Pelayanan” pada Disdukcapil

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Jenis, Produsedur dan Penyeleggaraan Pemerintahan Daerah Yang Bersifat Inovatif Dengan Tema Aplikasi (Antisipasi Antrian) Pelayanan pada Dinas Dukcapil Kabupaten Maros pada Rabu (01/12/2021) yang bertempatan di Baruga A Kantor Bupati Maros.

Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang desminasi yang efektif untuk penyebarluasan informasi terkait dengan tambahan aplikasi pada pelayanan Disdukcapil Kabupaten Maros untuk mengantisipasi pengantrian yang membludak.

Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah yang membuka kegiatan ini menyampaikan: “…..saya sangat brharap “kepada teman-teman yang hadir disini bisa menyampaikan apa yang menjadi inti dari pekabaran hari ini menjadi persoalan yang dikeluhkan oleh masyarakat bisa tersampaikan secepatnya”.

Ia menuturkan, di tahun 2020 yang lalu, ada 3 aplikasi layanana yang dirancang yang bisa terpakai di tahun 2021. Aplikasi yang dibangun terkait Sistem Antrian di Disdukcapil ini menurutnya berada di samping dari sistem yang ada dan terpadu, jadi tidak menggangu sama sekali aplikasi inti yang ada di Disdukcapil atau yang sudah berjalan selama ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh tim ahli dari pihak akademisi dan perwakilan dari OPD, perwakilan dari kecamatan serta kelurahan. (DisKominfo)

Check Also

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dorong Pengembangan Prodok UMKM Maros Dengan Hadirkan “Rumah Kemasan”

Maros–  Dinas kop[erasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Maros akan melaunching sebuah wadah yang dilabeli “Rumah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.