Home / Headline / Puncak Peringatan Hari Guru Nasional, Disdik Maros Bersama PGRI Gelar Pameran Pendidikan

Puncak Peringatan Hari Guru Nasional, Disdik Maros Bersama PGRI Gelar Pameran Pendidikan

Maros–  Masih dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional ke-76,  Dinas Pendidikan Kabupaten Maros bekerjasama dengan PGRI Maros menggelar Pameran Pendidikan di Gedung Serbaguna, Senin (29/11/2021).

Pameran pendidikan ini menampilkan 24 Stand SD dan SMP yang memenangkan perlombaan di Sekolah yang digelar sejak 25 Oktober sampai dengan 20 November 2021 lalu. Adapun bentuk kompetisi yang diperlombakan dalam pameran ini antara lain Lomba Literasi Tingkat SD, Lomba Inovasi Digitalisasi Tingkat SD-SMP, Lomba Perpustakaan SD-SMP dan Lomba Prakarya Tingkat SMP.   

Bupati Maros HAS Chaidir Syam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan atas pelaksanaan kegiatan ini, menurut Beliau, kegiatan seperti ini menghasilkan hal yang positif bagi pengembangan bakat  dan peningkatan kompetensi siswa yang kedepannya mampu menjadi individu yang berdaya saing. Tak hanya itu, dengan banyaknya juara menandakan semangat para guru yang luar biasa dalam mendidik.             

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maros H Takdir menerangkan ada 4 poin maksud digelarnya Pameran Pendidikan ini: Pertama, agar proses belajar-mengajar dapat kembali aktif setelah Pandemi Covid-19 yang berdampak pada vakumnya sekolah tatap muka sehingga pertemuan dan perkembangan dari proses pembelajaran sangat lambat.  Poin kedua, Awal Tahun 2022 Bupati Maros telah mencanangkan  Sekolah Digital, untuk menindaklanjuti itu, maka Dinas Pendidikan  menggelar pameran bagi sekolah yang mampu  menerapkan digitalisasi dalam proses pembelajaran mau pun administrasi sekolah. Berikutnya yakni poin ketiga: sekolah-sekolah yang hadir pada pameran ini adalah sekolah yang mampu berinovasi sehingga dapat menjadi contoh untuk ditiru oleh sekolah lainnya. Yang terakhir, memberikan motivasi kepada sekolah yang bersangkutan atau kepala sekolah serta guru-guru semua untuk bergerak mengejar ketertinggalan selama Pandemi.

Dari 24 Stand yang ada di pameran ini, kesemuanya memamerkan berbagai macam capaian prestasi sebagai Juara Terbaik Perlombaan di masing-masing SD dan SMP. Dengan adanya pameran ini diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas, inovasi serta membangun karaktek dalam dunia pendidikan di Kabupaten Maros.   (DisKominfo)

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.