Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Melaunching Program Internet Desa di Desa Mattampole Kecamatan Mallawa

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Melaunching Program Internet Desa di Desa Mattampole Kecamatan Mallawa

Maros –   Bupati Maros HAS Chaidir Syam Melaksanakan launching Internet Desa  yang berlokasi di Desa Mattampole Kecamatan Mallawa pada Selasa (23/11/2021).     

Launching Program Internet Desa ini dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting yang menghubungkan Bupati Maros HAS Chaidir Syam dengan beberapa partisipan atau pihak terkait yakni Ketua DPRD Kabupaten Maros H Andi Patarai Amir,  Kepala Dinas Kominfo Maros  H Agustam, Sekdis Kominfo Muhammad Taufan, Kadis PMD Kabupaten Maros Idrus  dan Camat Bantimurung Asrul Rifai Rachman.    

Bupati Maros menyampaikan bahwa program internet desa ini merupakan sebuah inovasi yang luar biasa, ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan seluruh desa yang ada di Kabupaten Maros dapat terhubung dengan jaringan internet sebab menurutnya dengan koneksitas internet tentu akan mempermudah pekerjaan dan pelayanan di desa-desa.

“visi-misi kita kedepannya akan membuat masyarakat Kabupaten Maros sejahtera, adil dan berinovasi, maka inilah salahsatu inovasi yang telah kita lalui, jadi ini sangat luar biasa karena banyak hal yang dapat kita lakukan dengan sistem online ini dimana tentunya akan mempermudah segala urusan seperti pelaporan dan sebagainya,” jelas Bupati.

Secara khusus Bupati menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Maros atas pencapaiannya dalam hal membangun koneksitas jaringan internet khususnya di desa.

“ Tidak lupa saya berterima kasih kepada Dinas terkait yaitu Diskominfo Maros yang telah menghadirkan internet di blank spot yang ada di Kecamatan Mallawa, mudah-mudahan inovasi semacam ini terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga desa desa yang belum bisa mengakses internet kedepannya sudah dapat tercover jaringan”, tutur beliau.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Maros HAS Chaidir Syam juga mengingatkan agar dalam penggunaan internet ini lebih bijak, cermat dan untuk keperluan yang dapat menunjang serta meningkatkan kemampuan kerja dari para Kades bersama perangkatnya. Tidak hanya untuk Pemerintahan Desa, internet desa ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat karena disediakan hotspot area di beberapa titik.

“Semoga dengan hadirnya internet desa ini, semua dapat dimaksimalkan dengan baik, saya berpesan agar internet ini digunakan dengan bijak dan patuhi segala aturan-aturan dalam menggunakan internet ini karena segalanya sudah diatur dalam Undang-undang ITE,” pesan Bupati.

Sekedar informasi, sejauh ini, Kabupaten Maros telah melaunching program internet desa di 2 titik: Desa Cenrana Baru Kecamatan Cenrana dan Desa Mattampole Kecamatan Mallawa sebagai Pilot Project mengcover wilayah yang sebelumnya merupakan zona blank spot atau daerah yang tidak tersentuh sinyal internet.   (DisKominfo)

Check Also

Pemkab Maros Gelar Job Fair 2024

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-TK) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.