Home / Headline / Rangkaian Kegiatan Peringata HUT Kesehatan Nasional ke-57 di Kabupaten Maros

Rangkaian Kegiatan Peringata HUT Kesehatan Nasional ke-57 di Kabupaten Maros

Maros– Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Pemeriksaan Kesehatan, Cek Golongan Darah, Cek Gula darah, Konsultasi Gizi dan Vaksinasi di Lapangan Pallantikang, Jum’at (12/11/2021).   

Tema yang diusung pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun ini adalah “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”. Hal ini sejalan dengan kondidi tanah air yang masih terus berupaya memulihkan stabiltas akibat dampak dari Pandemi Covid-19 yang dalam kurun 2 tahun terakhir terjadi di negara kita. 

Hadir pada kegiatan ini Plt Kepala Dinas Kesehatan, Muhammad Yunus. Memanfaatkan momen peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 ini, dia mengajak masyarakat untuk berkontribusi nyata dalam upaya melawan penyebaran Covid-19 yang salahsatunya dengan melakukan vaksin. Sejauh ini, capaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros masih terbilang rendah yakni berkisar 34%, dimana kita butuh 16 % lagi agar keluar dari level 3.

Muhammad Yunus juga mengimbau masyarakat Maros untuk sadar vaksin: “…..Ini dilakukan untuk menjaga immunitas tubuh dan menghindari adanya gelombang ke-3 Covid,” tuturnya.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang juga berkesempatan hadir pada kegiatan ini menyampaikan terimakasih kepada para tenaga kesehatan yang telah mengabdi dan melayani masyarakat selama ini, apalagi di saat Pandemi Covid-19 melanda.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Maros dimulai dengan pelaksanaan tes kebugaran dan senam yang dilakukan secara daring bersama pihak Ditjen Kesehatan Olahraga Kementerian Kesehatan RI. Bupati juga berkesempatan menyampaikan tentang kegiatan tes kebugaran langsung ini via zoom kepada Dirjen.

Semarak kegiatan semakin terasa dengan pelaksanaan jalan santai para peserta perwakilan dari Puskesmas, RSUD dr La Palaloi dan Organisasi Profesi Kesehatan. Tidak hanya itu Panitia Acara Juga menggelar Lomba Pangan Gizi diikuti oleh 14 puskesmas, RS dan Anggota Profesi.

Dinkes Maros juga bekerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Sulsel untuk melaksanakan Pemeriksaan mata gratis bagi masyarakat. Ada pun pemeriksaan dan Konsultasi lainnya yang digelar panitia antara lain Pemeriksaan Kolesterol, Gula Darah, Asam Urat, Konsultasi Gizi, Konsultasi Gizi oleh Persatuan Ahli Gizi Kabupaten Maros, Konsultasi Obat, Donor Darah dan Vaksinasi.    (DisKominfo)

Check Also

Jaga Netralitas ASN, TNI dan POLRI pada Pemilu 2024, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Kegiatan Sosialisai

Maros–  ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.