Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Kegiatan Seminar Bulan Bahasa

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Kegiatan Seminar Bulan Bahasa

Maros– Pemerintahan Daerah Kabupaten Maros bekerjasama dengan Universitas Muslim Indonesia Makassar Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra melaksanakan kegiatan Seminar Bulan Bahasa yang bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati.       .   

Seminar ini dibuka oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Maros H Haeria Rahman, Wakil Dekan I Fakultas Sastra UMI Muliadi, Tokoh Literasi Nasional Bachtiar Adnan Kusuma danHJ Sitti Rabiah. Seminar ini turut pula dihadiri Mahasiswa UMI dan sejumlah tenaga pendidik.

Maksud diselenggarakannya kegiatan seminar ini yakni untuk memperingati hari Bulan Bahasa sebagai upaya memelihara semangat dan meningkatkan peran serta masyarakat luas dalam menangani masalah bahasa dan sastra. Kegiatan ini mengusung tema “Optimalisasi Peran Pendidik dalam Bidang Bahasa, Sastra dan Perspektif Pedagogik”. 

Kabupaten Maros dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Peringatan Bulan Bahasa karena Maros tercatat memiliki sejarah peradaban literasi dan bahasa yang dibuktikan dengan temuan lukisan tertua di Kabupaten Maros berusia ribuan tahun mengalahkan lukisan tertua yang ada di Spanyol.

Bupati dalam sambuatannya pada acara pembukaan mengharapkan: semoga dengan kegiatan seminar ini insyaAllah akan terus menggalakkan program-progam literasi di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Maros sebab kegiatan semacam ini bisa menjadi rolemodel pelestarian bahasa dan sastra bahkan untuk pengembangannya di masa depan.”

Masih dalam kegiatan ini, Bupati Maros menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Penyerahan Plakat dari Wakil Dekan I Universitas Muslim Indonesia kepada Bupati Maros.   (DisKominfo) 

Check Also

Resmi, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Menutup Perhelatan Pra Penas

Maros–  Penyelenggaraan Pra Penas  (Pekan Petani Nelayan Nasional)  yang pertama yang dihelat di Kabupaten Maros …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.