Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung

Maros –   Pemerintah Kabupaten Maros bekerjasama dengan PT Bosowa Semen dan Pengurus Masjid Agung Kabupaten menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Agung Maros pada Selasa malam (19/103021).

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan tahun ini, Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengajak seluruh masyarakat Maros agar menjalin dan menjaga komunikasi, kerjasama serta hubungan yang harmonis antara umat beragama.

“Energi kebahagiaan atas kedatangan Nabi Akhir Zaman yang hari ini kita sambut dengan majelis ilmu, mari kita salurkan dalam bentuk sikap untuk senantiasa meneladani dan mencintai Rasulullah SAW dalam berbagai sisi kehidupan beliau, salah satunya adalah dengan memperbanyak Shalawat atas beliau serta amalan-amalan sunnah yang telah beliau ajarkan kepada kita semua. Mari kita jadikan momen bulan Rabiul Awwal yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini sebagai pemacu diri kita dan juga keluarga untuk senantiasa meneladani dan mencintai Rasulullah SAW,”  ujar beliau.

Dengan adanya komunikasi, kerjasama dan hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan seluruh komponen yang ada di masyarakat akan menjamin keberlangsungan jalannya pelaksanaan segala program pembangunan di daerah yang kita cintai ini.

Hikmah Maulid pada kesempatan itu dibawakan oleh Tgk Amri Fatmi  yang kehadirannya diharapkan dapat membawa angin segar dan harapan baru bagi pembinaan dan kemajuan khususnya di bidang keagamaan di daerah ini.

Dalam tausiyah, beliau menjelaskan secara singkat riwayat kelahiran dan perjalanan nabi Muhammad SAW yang diutus Allah SWT sebagai Nabi dan Rasul sekaligus menjadi uswatun hasanah bagi ummat manusia. Meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara dapat serap dengan baik sebagai pedoman mulia menjalani kehidupan.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Direktur Utama PT Bosowa Semen HM Aksa Mahmud dan Unsur Forkopimda Kabupaten Maros antara lain Ketua DPRD Kabupaten Maros H Andi Pattarai Amir , Dandim 1422/Maros serta sejumlah tamu undangan lainnya.    (DisKominfo)

Check Also

Pemkab Maros Gelar Job Fair 2024

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-TK) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.