Home / Headline / Truk Pengangkut Timbunan Rel Kereta Kian Tertib, Warga Sampaikan Terimakasih

Truk Pengangkut Timbunan Rel Kereta Kian Tertib, Warga Sampaikan Terimakasih

Maros–  Dinas Perhubungan Kabupaten Maros melakukan pengarahan terhadap sejumlah supir truk pengangkut material Proyek Strategis Nasional (PSN) di depan Kantor Dishub Maros sejak 14 Oktober 2021 lalu.

Kadis Perhubungan Kabupaten Maros, Frans Johan mengatakan bahwa pengarahan ini dilakukan atas kesepakan masyarakat kecamatan Maros Baru dan seluruh pihak terkait atas perintah Bupati Maros HAS Chaidir Syam setelah meninjau langsung ke lokasi proyek dan mendengarkan keluhan masyarakat bersama Kapolres Maros Fathur R yang didampingi Kasat Lantas di Kantor Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru pada Rabu (13/10/2021).

Menurut Kadis Perhubungan, Pihaknya telah mengarahkan bahwa semua truk pengangkut timbunan yang melintas di area pemukiman warga harus menutup baknya dengan rapi agar materialnya tidak berjatuhan di jalan dan pihak Dishub Maros juga telah memberikan arahan agar tidak berdempetan saat mengemudi sesama truk pengankut.

Di lain pihak, Aktivis Muda Maros, Arialdy Kamal, juga turut mengapresiasi Pemda Maros melalui Dinas Perhubungan yang telah melakukan sosialisasi dan memberikan pengarahan kepada supir truk pengangkut material untuk proyek kereta api. Menurutnya, saat ini sudah ada perubahan. Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Maros dan Kadis Perhubungan atas respons cepatnya terhadap keluhan masyarakat di Kelurahan Baju Bodoa dan Pallantikang. Hingga kini, truk yang melintas sudah tertutup terpal lebih rapi dan jam oparasinya juga sudah teratur setelah anak sekolah sudah mulai masuk ke kelas dan setiap titik ada penjagaan dari pihak Satpol PP.  (maros fm, Kominfo)

Check Also

Semarak Perhelatan Pra Penas di Kabupaten Maros

Maros–  Mendorong para petani, nelayan dan masyarakat mengembangkan komoditi lokal untuk kemandirian pangan, Kementan bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.