Home / Headline / Bupati Tinjau Langsung Progres Pembangunan Rel Kereta Api di Kelurahan Pallantikang-Maros Baru

Bupati Tinjau Langsung Progres Pembangunan Rel Kereta Api di Kelurahan Pallantikang-Maros Baru

Maros –  Usai mendapat laporan tentang keluhan dari beberapa warga Kelurahan Pallantikang Kecamatan Maros Baru terkait truk pengangkut timbunan, Bupati Maros HAS Chaidir Syam turun langsung mendengar keluhan masyarakat pada Rabu pagi (13/10/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, aktivitas truk pengangkut timbunan proyek pembangunan rel kereta api kerap membuat warga resah karena membuat jalanan berdebu serta membuat pengendara lain merasa terganggu. Pasalnya, Mobil truk yang mengangkut bahan timbunan proyek kereta api agar warga meminta mengatur jarak truk saat melintas di pemukiman warga dan memperhatikan truk yang mengangkut material timbunan yang menurut warga membuat polusi debu yang sangat mengganggu warga. Warga juga mengimbau agar truk yang kerap ugal-ugalan dan membahayakan pengguna jalan bisa ditindak.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Bupati Maros bersama Kapolres Maros dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Maros serta beberapa perwakilan warga mulai mengkroscek apa saja yang perlu dibenahi.

Bupati mengatakan akan melakukan evaluasi bersama warga terkait masalah yang sedang dialami warga Kelurahan Pallantikang.

Mengenai tumpahan tanah yang banyak berjatuhan di sepanjang poros jalan, pengemudi truk dilarang untuk membawah timbunan yang membumbung. Dengan memberitanggung jawab kepada Dinas Perhubungan dengan melakukan penyiraman empat kali dalam sehari dibantu oleh Damkar Maros.

Selain itu, hal yang paling meresahkan warga adalah jam operasional truk yang seharusnya dimulai pukul 08.00-17.00 wita, tetapi banyak truk yang sudah mulai lalu lalang sejak pukul 07.00 Wita. Aktivitas truk ini cukup mengundang kemacetan dan mengganggu anak sekolah dan perlu ditindaklanjuti.

Jika terjadi lagi hal serupa, maka pihak Dishub Maros akan memberikan sanksi dan memberikan sosialisasi kepada pengemudi truk. Diketahui, sebelumnya sudah ada 100 sopir truk telah diberikan sosialisasi untuk tidak beroperasi sebelum pukul 8.00 Wita.

Sementara itu, Kapolres Maros meyakinkan warga terkait penegakan hukum. Sebagai tugas pokok Polres, pihaknya akan terus berusahan menegakkan Keamanan dan ketertiban masyarakat jika ada hal yang melanggar SOP.  (maros fm, Kominfo) 

Check Also

Wabup Hj Surhartina Bohari Membuka Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Maros 2021

Maros – Wakil Bupati Maros Hj Surhartina Bohari membuka kegiatan Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.