Home / Headline / Buka Bimtek Sistem Informasi Akuntasi BUMDesa, Bupati Maros Tekankan Pentingnya Inovasi dan Kreatifitas

Buka Bimtek Sistem Informasi Akuntasi BUMDesa, Bupati Maros Tekankan Pentingnya Inovasi dan Kreatifitas

Maros –   Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Maros bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulsel menggelar Bimtek Sistem Informasi Akuntansi Badan Usaha Milik Desa pada Rabu (13/10/2021) di Baruga B Kantor Bupati Maros.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan dihadiri Kepala BPKP Sulsel, Kadis PMD Kabupaten Maros, Kabid Kelembagaan Sosial Ekonomi dan Partisipasi Masyarakat Dinas PMD, serta 30 Bumdes se- Kabupaten Maros.

Dalam sambutannya, Bupati meminta pengelola Bumdes selain memperbaiki laporan keuangannya, juga harus terus inovatif dan kreatif. Menurut Beliau, peningkatan kualitas desa tentu diperlukan Bumdes yang juga berkualitas, inovatif dan kreatif.

Ia juga meminta para peserta agar mengikuti dengan baik kegiatan itu karena sangat penting dalam peningkatan kualitas pengelolaan sistem pelaporan keuangan atau akuntansi.  (maros fm, Kominfo)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.