Home / Ekonomi / Sekda A Davied Syamsuddin Buka Acara Sosialisasi Pemberdayaan Melalui Kemitraan Usaha Mikro

Sekda A Davied Syamsuddin Buka Acara Sosialisasi Pemberdayaan Melalui Kemitraan Usaha Mikro

Maros –   Guna meningkatkan pemahaman dan mendorong para pelaku usaha untuk berinovasi dan berkreasi sehingga dapat mandiri dan berdaya saing, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Maros menyelenggarakan sosialisasi Pemberdayaan Melalui Kemitraan Usaha Mikro.

Acara yang dilaksanakan Kamis (30/09/2021) ini bertempat di Gedung Baruga B dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah A Davied Syamsuddin, Kepala Dinas Koperasi UKM & Perdagangan Kabupaten Maros serta Kepala Cabang BRI Kabupaten Maros.

Dalam sambutannya saat membuka acara sosialisasi ini, Sekda A Davied Syamsuddin menjelaskan: UMKM merupakan salah satu alternatif dalam menciptakan lapangan pekerjaan. UMKM akan berjalan baik apabila ada sinergitas antar pemerintah. Pemerintah memberikan bantuan-bantuan dalam pengupayaan perkembangan UMKM di Kabupaten Maros. Sekarang ini pengangguran mengalami peningkatan dikarenakan banyak perusahaan besar yang membatasi pekerjaan.

Lebih lanjut, Sekda berharap agar perekonomian dapat kembali tumbuh melalui kemandirian masyarakat khususnya UMKM serta menumbuh kembangkan secara sehat sekitar 27.000 UMKM yang tercatat di daerah ini agar mampu bertahan dalam kondisi seperti dewasa ini.

Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman dan wawasan tentang kewirausahaan serta mendorong para pelaku usaha untuk senantiasa berinovasi dan berkreasi serta profesional dalam menjalankan dan mengolah usaha sehingga dapat mandiri dan berdaya saing.

Dalam sosialisasi ini, nantinya para peserta akan mendapatkan banyak pengetahuan dari para narasumber terkait kewirausahaan.

Sekda juga berharap kepada Dinas Koperasi UKM khususnya untuk dapat memantau kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan UMKM.    (DisKominfo)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.