Home / Ekonomi / Bupati Maros Hadiri Acara Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus UKM Kewirausahaan Universitas Muslim Maros

Bupati Maros Hadiri Acara Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus UKM Kewirausahaan Universitas Muslim Maros

Maros –  Bupati Maros HAS Chaidir Syam berkesempatan hadir dan membuka acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus UKM Kewirausahaan Universitas Muslim Maros yang diselenggarakan di Baruga A Kantor Bupati Maros, Selasa (21/09/2021).

Acara ini turut pula dihadiri dan Rektor Universitas Islam Maros, Dekan dan Pembina UKM Kewirausahaan Universitas Islam Maros, perwakilan dari sejumlah UKM dan organisasi Kemahasiswaan di Kabupaten Maros. Pelantikan ini mengusung tema “Strategi Kewirausahaan di Tengah Pandemi Covid-19”. 

Bupati Maros dalam sambutannya mengatakan UKM kewirausahaan menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan potensinya dalam berwirausaha dan menjadi entrepreneur.

“UKM ini berfungsi sebagai wadah bagi mahasiswa yang memiliki jiwa-jiwa enterpreneur dan untuk mengembangkan kemampuan berkarya dan berinovasi serta tempat untuk membangun mental yang tangguh dan pengalaman yang menjadi bekal untuk mencapai tujuan kesuksesan di masa depan juga yang membuat pemuda-pemudi Maros lebih maju lagi” tutur Beliau.

Tidak lupa, Bupati juga memberikan selamat kepada pengurus baru UKM Kewirausahaan Universitas Islam Maros; beliau berharap organisasi di lingkup akademik semacam ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan meskipun di masa pandemi perekonomian mengalami penurunan tetapi pelaku usaha harus jeli melihat peluang dalam mempromosikan usahanya seperti memanfaatkan informasi teknologi dan sosial media yang ada saat ini.

“Kami terus mendorong agar pelaku usaha memanfaatkan teknologi informasi (IT) dalam mempromosikan dan memasarkan produknya sebagai peluang yang dapat memberikan nilai tambah dan bertahan di masa pandemi ini”, imbuh Bupati.

Pelantikan dan pengukuhan ini dirangkaikan pula dengan Seminar Kewirausahaan yang di ikuti oleh peserta melalui Zoom Meeting.   (DisKominfo)

Check Also

Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Ajak Seluruh Kader Cegah Stunting

Maros –  Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros bersama Madani Sahitya Indonesia menggelar deklarasi Pencegahan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.