Home / Headline / Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Melantik dan Mengukuhkan Sejumlah Ketua TP-PKK Kecamatan/Kelurahan

Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Melantik dan Mengukuhkan Sejumlah Ketua TP-PKK Kecamatan/Kelurahan

Maros –   Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Hj Ulfiah Nur Yusuf, Senin (13/09/2021), melantik dan mengukuhkan sejumlah Ketua TP-PKK Kecamatan/Kelurahan di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Dalam sambutannya di hadapan pengurus PKK yang baru, Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Hj Ulfiah Nur Yusuf menyampaikan tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin. Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

Sebagai organisasi kewanitaan, PKK diharapkan mampu menjadi mitra dan jembatan pemerintah di daerah. PKK juga harus mampu bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mendorong laju pembangunan daerah melalui program dan kegiatan yang terstruktur, baik melalui tingkat kabupaten, Kecamatan hingga kelurahan.  

Senada dengan pernyataan Ketua –TP-PKK, Bupati Maros HAS Chaidir Syam berharap semua pengurus PKK yang baru dilantik memiliki komitmen yang kuat dalam mengurus PKK. Bahkan bisa menjadi teladan bagi masyarakat di berbagai tingkatan, baik di tingkat kecamatan mau pun di tingkat kelurahan.

Bupati menambahkan, kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang ada di Kecamatan dan Kelurahan sangat diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi Kepala Kecamatan dan Kelurahan untuk berkontribusi lebih kepada masyarakat di setiap daerah masing-masing baik dalam pembangunan mau pun kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Semuanya harus bersinergi melalui tugas dan fungsi masing-masing, terlebih peranan PKK baik dari inovasi dan kreatifitasnya bersama kepala Kecamatan dan kelurahan. Selain bisa membantu dalam membangun daerah masing-masing, juga turut membantu dan berperan aktif untuk terwujudnya visi dan misi Kabupaten Maros”tandas beliau.

Di masa pandemi ini tentunya tugas yang di emban oleh Kepala Kecamatan dan Kelurahan sangatlah berat tetapi perannya pun sangat dibutuhkan di tengah tengah masyarakat, untuk itu, peran aktif Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan tentunya sangat dibutuhkan agar dapat solid dan kreatif dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Masa pandemi ini juga menuntut Ibu ibu sebagai Tim Penggerak PKK agar menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif sehingga mampu menjadikan Kabupaten Maros ini ke arah yang lebih maju dan mencapai kesejahteraan yang merata,” pungkas Bupati.

Acara Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Keluarahan ini dilaksanakan usai Penyematan Tanda Pangkat dan Tanda Jabatan kepada para Camat dan Lurah. Mereka yang dilantik terdiri dari 8 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan (Camba, Lau, Simbang, Cenrana, Tompobulu, Maros Baru, Marusu dan Tanralili) dan 10 orang Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan (Cempaniga, Borong, Baju Bodoa,  Pallantikang, Bontoa, Hasanuddin, Mattirodeceng, Alliritengae, Raya dan Bontoa).    (DisKominfo)

Check Also

Bupati Maros Didampingi Wabup Terima Kunker Komisi X DPR RI di Rammang Rammang

Maros –   Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari  menerima Kunjungan Kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.