Home / Headline / Diskominfo dan Perangkat Daerah Terkait Gelar Penilaian Interviu Evaluasi SPBE Pemkab Maros

Diskominfo dan Perangkat Daerah Terkait Gelar Penilaian Interviu Evaluasi SPBE Pemkab Maros

Maros Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maros melaksanakan Penilaian Interviu Evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) melalui daring di Ruang Teleconference Pemkab Maros, Senin (06/09/2021).

Penilaian Interviu SPBE ini dilakukan oleh Sutrisno yang merupakan Assesor eksternal dari Universitas Brawijaya-Malang. Penilaian ini untuk klarifikasi dan validasi guna memastikan kualitas hasil penilaian Evaluasi SPBE pada setiap instansi pemerintah betul-betul dapat dipertanggungjawabkan.

Sutrisno menyampaikan di pemerintah Kabupaten Maros sendiri kelengkapan data sudah sangat  bagus, hanya mendapatkan 2 koreksian data yang harus dilengkapi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Plt Kepala Dinas Kominfo, Najib. Apresiasi yang tinggi disampaikan kepada Tim Assesor Internal Pemkab Maros yang telah bekerja selama ini. Beliau juga menjelaskan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Kabupaten Maros pada tahun 2018 mencapai level 2 atau meraih kategori cukup. Tahun ditargetkan kita bisa naik peringkat capai level 3, apalagi nilai indeks evaluasi saat ini 2.8, tinggal melengkapi data 2 indikator agar mencapai nilai indeks 3.0.

“terimakasih kepada tim assesor internal yang telah bekerja maksimal, InsyaAllah setelah melengkapi draft kedua indikator itu, kami optimis SPBE di Kabupaten Maros mencapai level 3 atau berkategori baik”, tutur Kadis Kominfo.   

Hadir pada kegiatan itu Kepala Bidang Egovernment Muhammad Taufan, Kepala Bidang Data, Sumartini  serta perwakilan dari Bappeda dan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (DisKominfo)  

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.