Home / Headline / Tingkatkan Kompetensi Aparatur Dalam Penyusunan DUPAK dan Pemahaman Tentang Jabatan Fungsional, Sekda Buka Acara Sosialisasi

Tingkatkan Kompetensi Aparatur Dalam Penyusunan DUPAK dan Pemahaman Tentang Jabatan Fungsional, Sekda Buka Acara Sosialisasi

Maros –  Pemerintah Kabupaten Marosterus melaksanakan upaya pengembangan dan peningkatan kapaitas sumber daya aparatur agar lebih berdaya saing dan mampu melaksanakan tupoksi secara optimal dengan wawasan dan dasar keilmuan yang lebih memadai. 

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros bekerja sama dengan Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Sosialisasi Penyusunan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) Jabatan Fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, Senin (23/08/2021).

Selain sosialisasi Penyusunan Dupak, peserta juga memperoleh materi tentang seluk beluk jabatan fungsional secara gamblang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Baruga A Kantor Bupati Maros dan direncanakan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 23 – 25 Agustus 2021.

Sekretaris Daerah  A Davied Syamsuddin  berkesempatan membuka secara resmi sosialisasi ini. Dalam sambutannya,  Sekda menyampaikan sosialisasi ini merupakan kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat dalam formasi jabatan fungsional tertentu untuk memahami kelanjutan dari pengangkatan jabatan fungsional.

“Tantangan terberat adalah membangun kesadaran karier ASN yang terbuka melalui jabatan fungsional dibanding dengan jabatan struktural. Selain itu belum adanya pemanfaatan yang benar oleh semua pihak jabatan fungsional yang harusnya bertugas sebagai pelaksana pokok kegiatan, kondisi ini mengakibatkan sebagian pegawai tidak tertarik menjadi pejabat fungsional dan memilih menjadi pelaksana yang pengembangan karir dan potensinya langsung kinerja organisasi”  papar Sekda.  

Sosialisasi ini diikuti sekitar 120 peserta yang berasal seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Maros.    (DisKominfo)

Check Also

Mendorong Pengembangan dan Pertumbuhan Perekonomian Desa, Bupati Maros Buka Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan BUMDes

Maros–  Upaya mendorong pengembangan dan pertumbuhan perekonomian desa melalui pembinaan dan pemberdayaan Badan Usaha Milik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.