Home / Headline / Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa Dalam Pengelolaan Informasi dan Profil Desa, Bupati Maros Buka Pelatihan Jurnalistik

Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa Dalam Pengelolaan Informasi dan Profil Desa, Bupati Maros Buka Pelatihan Jurnalistik

Maros –  Dalam rangka meningkatkan kapasitas perangkat desa dalam pengelolaan dan penyampaian informasi profil desa, Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa gelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik bagi seluruh Perangkat Desa dan Pengelolaan Informasi Profil Desa se-Kabupaten Maros, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan yang digelar di Hotel Amaris-Panakukang, Makassar ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari dengan menghadirkan pihak dari Tribun Timur sebagai narasumber.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang turut dihadiri Wakil Pimpinan Redaksi I Tribun Timur Ronald Ngantung dan Wakil Pimpinan Redaksi II AS Kambie.

Bupati dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salahsatu agenda di awal pemerintahannya; “….kegiatan ini sudah saya sampaikan di awal pemerintahan bersama Wakil Bupati untuk menggagas Pelatihan Jurnalistik bagi seluruh Perangkat Desa”.

Lebih lanjut Beliau berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan jurnalistik dasar bagi perangkat desa sehingga nantinya mampu mengelola informasi, publikasi serta dokumentasi program dan kegiatan di desa masing-masing.

Seluruh perangkat desa dan pemerintah juga diharapkan dapat berkolaborasi dalam mewujudkan visi-misi pemerintah dan desa yang ada di Kabupaten Maros.  (DisKominfo)

Check Also

Tingkatkan Transparansi Tata Kelola Keuangan Desa, Dinas PMD Launching Aplikasi Siskeudes

Maros- Dalam upaya mendorong pembangunan dan akuntabilitas tata kelola keuangan desa, Pemerintah Kabupaten Maros Launching …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.