Home / Headline / Tingkatkan Kapasitas Keluarga Penerima Manfaat PKH, Bupati Maros Buka Kegiatan Workshop

Tingkatkan Kapasitas Keluarga Penerima Manfaat PKH, Bupati Maros Buka Kegiatan Workshop

Maros –   Meningkatkan kapasitas Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Program Keluarga Harapan (PKH) Angkatan I. Kegiatan ini digelar di lapangan Lappara Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Jumat (20/08/2021). 

Dalam meningkatkan kesejahteraan daerah, pemerintah sudah sepatutnya melakukan pendekatan kepada masyarakat. Workshop semacam ini menjadi salahsatu program sebagai bentuk pendekatan pemerintah kepada masyarakat.

Plt kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Hasan Basri Ambarala mengatakan, momen ini juga sebagai ajang silaturahmi dan juga menjadi ajang kerjasama antara Dinsos Pemprov dan Dinsos Pemkab.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini jadi ajang untuk meningkatkan sinergitas dinas provinsi dan dinas daerah,” ungkap Muhammad Hasan.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam hadir yang membuka secara resmikegiatan ini. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan bahwa KPM sebaiknya bisa menjadi contoh di masyarakat dengan kapasitas yang baik juga sikap yang taat pada aturan.

“Kegiatan ini selain guna meningkatkan kapasitas KPM – PKH, diharapkan hal ini juga secara tidak langsung akan menjadi jalan untuk dapat mengurangi angka kemiskinan,” ungkap Bupati.

Bupati sangat berharap kedepannya, rantai kemiskinan dapat diputus. “kita perlu mengikuti workshop semacam ini dan mengimplementasikan ilmu/wawasan yang diperoleh kemudian hadir dalam kegiatan pembangunan desa sehingga kedepannya dapat meningkatkan jumlah angka keluarga sejahtera,” harap beliau.

Sejalan dengan yang disampaikan Bupati, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Herman, mengungkapkan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan, mendiskusikan dan berbagi pendapat antara sesama Anggota KPM-PKH.  

Workshop ini diikuti sebanyak 250 orang yang keseluruhannya terdiri dari unsur Pendamping, Operator PKH dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Maros.  

Check Also

Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Ajak Seluruh Kader Cegah Stunting

Maros –  Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros bersama Madani Sahitya Indonesia menggelar deklarasi Pencegahan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.