Home / Headline / Cegah Penyalahgunaan Narkoba Lingkup Instansi Pemerintah, Bupati Maros Buka Workshop Bagi P4GN

Cegah Penyalahgunaan Narkoba Lingkup Instansi Pemerintah, Bupati Maros Buka Workshop Bagi P4GN

Maros –  Mengingat kian marak kasus penyalahgunaan narkoba yang bahkan telah merambah hingga ke pelosok desa, menuntut Pemerintah Kabupaten Maros untuk gerak cepat dan melakukan tindak pencegahan. Pemkab khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat menggelar Workshop Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Pelaksanaan Workshop ini menggandek pihak dari institusi terkait yakni Bidang Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Provinsi Sulsel dan dari BNN Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Hotel Almadera- Makassar, Kamis (19/08/2021).

Workshop dibuka secara resmi Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Kepala BNN Provinsi Sulawesi Selatan Ghiri Prawijaya dan Koordinator P2M Ishak Iskandar.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dengan serius, disiplin dan bertanggungjawab sehingga peran aktif dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh Aparatur Pemkab Maros bersama seluruh Stakeholder terkait sehingga dapat dirumuskan langkah-langkah konkrit yang akan ditempuh kedepannya.

“Mudah-mudahan komitmen bersama untuk menjadikan negara kita dan Kabupaten Maros, khususnya makin terbebas dari kejahatan narkoba. Semoga Allah senantiasa memberikan Rahmat dan hidayahnya kepada kitaSl, sehingga program P4GN dapat diimplementasikan di Kabupaten Maros sehingga mampu menurunkan jumlah kasus narkoba”  .

Kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada Calon Penggiat P4GN sebagai Mitra BNN Kabupaten Maros dan juga sebagai ajang untuk dapat menyusun Rencana Aksi P4GN yang akan diimpelemtasikan sehingga bisa menjadi penyuluh, konsultan dan fasilitator di instansi masing-masing.

Peserta workshop berjumlah sekitar 30 orang yang berasal dari 15 Perangkat Daerah lingkup Pemkab Maros.   (DisKominfo)

Check Also

Tingkatkan Transparansi Tata Kelola Keuangan Desa, Dinas PMD Launching Aplikasi Siskeudes

Maros- Dalam upaya mendorong pembangunan dan akuntabilitas tata kelola keuangan desa, Pemerintah Kabupaten Maros Launching …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.