Home / Headline / Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Kabupaten Maros

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Kabupaten Maros

Maros –  Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Kabupaten Maros dipusatkan di Lapangan Pallantikang, Sabtu(14/08/2021).

Sesaat sebelum dilangsungkan upacara, Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari  yang juga selaku Ketua Kwartir Pramuka Cabang Maros menganugerahkan penghargaan kepada Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Maros sebagai apresiasi kepada Bupati yang telah mendedikasikan diri untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Maros. Penghargaan yang diberikan dalam bentuk Lencana Melati dan disematkan langsung oleh Hj Suhartina Bohari  dalam kapasitasnya sebagai Ketua Kwartir Pramuka Cabang Maros.    

D­itemui usai upacara, Bupati HAS Chaidir Syam mengungkapkan, penghargaan juga akan diberikan kepada kakak-kakak di Pramuka yang telah berbakti kepada kepramukaan.       

“Pada hari ini, kita juga memberikan beberapa penghargaan pada kakak-kakak kita yang telah berbakti kepada Kepramukaan, baik Dharma Bakti, mau pun penghargaan Pramuka peduli”.  
Bupati juga menandaskan pihaknya mendukung penuh Instruksi Presiden  mendorong gerakan pramuka menjadi pelopor gerakan pencegahan penyebaran Covid-19 dimana saat ini bangsa Indonesia sedang gencar melawan penyebaran virus ini.        
Pada kesempatan ini, Bupati juga menuturkan tentang Pencanangan Kampung Binaan Pramuka di Kampung Buloa, Kelurahan Boribelayya-Kecamatan Turikale. Kampung ini dipilih sebagai sasaran kampung binaan sebab kampung ini terbilang rawan terjadi bencana dan minim ketersediaan air bersih sehingga  dipandang sesuai untuk dijadikan orientasi program Gerakan Pramuka Peduli untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Maros.      

Diharapkan, dengan adanya kampung binaan pramuka ini, bisa menjadi wadah bagi generasi muda untuk mandiri dan menumbuhkan sikap peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar. Pembangunan kampung binaan ini ditargetkan dapat terwujud dalam kurun enam bulan.   (DisKominfo) 

Check Also

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tingkat Kabupaten Maros Dipusatkan Di Camba

Maros–  Pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tingkat Kabupaten Maros dipusatkan di Kecamatan Camba. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.