Home / Headline / Bupati Buka Secara Resmi Pelaksanaan Uji Kompetensi/Pemetaan Pejabat Lingkup Pemkab Maros

Bupati Buka Secara Resmi Pelaksanaan Uji Kompetensi/Pemetaan Pejabat Lingkup Pemkab Maros

Maros- Dalam mewujudkan sistem karir yang professional dan terarah, Pemerintah Kabupaten Maros bekerjasama dengan Kantor BKN Regional IV Makassar menyelenggarakan Uji Kompetensi/Pemetaan Pejabat Administrator Pengawas dan Pelaksana lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, Senin (02/08/2021). Kegiatan berlangsung di Gedung SMPN 2 Unggulan Maros yang rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 2-6 Agustus 2021.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Maros, HAS Chaidir Syam. Dalam sambutannya beliau berharap melalui pelaksanaan uji kompetensi ini dapat dijadikan bahan evaluasi bagi para peserta agar menjadi aparatur yang memilki kompetensi di bidang kerjanya masing-masing dan berdisiplin dalam melaksanakan tugas.

“Saya harap dengan diselenggarakannya uji kompetensi ini menjadi acuan untuk evaluasi bagi para peserta agar menjadi aparatur yang berkompeten dan disiplin dalam melaksanakan tugasnya.” tutur beliau.

Secara umum, maksud dari penyelenggaraan kegiatan ini guna menata pejabat berdasarkan Sistem Merit di lingkup Pemerintah Kabupaten Maros. Sistem Merit itu sendiri merupakan kebijakan dalam mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang professional dan terarah sesuai dengan kualifikasi, kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat.

Peserta berasal dari seluruh Perangkat Daerah yang merupakan Pejabat Administrator dan Pengawas, serta Pejabat Pelaksana dengan total peserta sebanyak 864 orang dimana untuk Pejabat Administrator berjumlah 146 orang, Pengawas 552 orang dan Pelaksana berjumlah 166 orang.  (DisKominfo)

Check Also

Pemkab Maros Jalin Kemitraan Strategis Dengan IBK Nitro Makassar

Maros–   Pembangunan sektor pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Maros merupakan salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.