Home / Headline / Dukung Peningkatan Efektifitas Pengolahan Lahan Pertanian, Bupati Maros Serahkan Bantuan Alsintan ke Poktan Kecamatan Bantimurung

Dukung Peningkatan Efektifitas Pengolahan Lahan Pertanian, Bupati Maros Serahkan Bantuan Alsintan ke Poktan Kecamatan Bantimurung

Maros-  Bupati Maros HAS Chaidir Syam menyerahkan secara simbolis alat dan mesin pertanian berupa 9 handtractor kepada kelompok tani di Kecamatan Bantimurung, Selasa (28/06/2021).

Penyerahan Alsintan ini merupakan bentuk kolaborasi Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Kabupaten Maros dengan anggota Komisi IV DPR RI H Akmal Pasluddin.

Bupati Maros dalam sambutannya pada kegiatan tersebut berharap alsintan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh semua anggota kelompok tani serta mampu mempercepat proses pengolahan lahan, panen, sampai pasca panen sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang lebih ekonomis dan meningkatkan produktivitas pangan daerah setempat.

Tidak hanya handtractor, kedepannya, Dinas Pertanian Kabupaten Maros akan memberikan bantuan berupa dana hibah kepada kelompok tani yang mengajukan proposal pengembangan hasil tani. Pemkab Maros juga akan melakukan pembinaan terhadap para pemuda yang dianggap masih sangat produktif di rentang usia 19-30 tahun dalam bentuk pelatihan guna meningkatkan kemampuan sesuai minat dan bakatnya dalam bidang pertanian.    (DisKominfo)  

Check Also

Sekda Buka Sosialisasi Prosedur Penanganan Pelanggaran Disiplin PNS Melalui IDIS

Maros – Terkait Penanganan Pelanggaran terhadap ketentuan manajemen ASN khususnya Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.