Home / Headline / Dinkes Maros Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Dinkes Maros Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Maros–  Masih dalam rangkaian tritmen dan tindakan preventif pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Maros pada Kamis (04/03/2021) melaksanakan Vaksinasi Covid Tahap II di Gedung Serbaguna setelah sehari sebelumnya diadakan screening. Hal ini sebagai keberlanjutan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Maros yang dilaksanakan di awal tahun, tepatnya Kamis (14/01/2021).       

Bupati Maros  HAS Chaidir Syam  berkesempatan membuka secara resmi kegiatan ini didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari, Kajari Maros, Sekda A Davied Syamsuddin dan Plt Kadis Kesehatan Maros. Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan Corona Virus dimana denganvaksin ini diharapkan dapat meningkatkan efek kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19.  

Mereview momen Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Maros yang kegiatannya dipusatkan di Puskesmas Kecamatan Lau beberapa waktu lalu, pada saat itu pula dilaksanakan Vaksinasi Tahap I bagi tenaga medis.

Kali ini, Tahap II diperuntukkan bagi Unsur Forkopimda, ASN Pemkab Maros, Jurnalis dan Pedagang Pasar. Kegiatan ini direncanakan berlangsung hingga akhir bulan April.

“…..karena keterbatasan Vaksin, maka klasifikasi Tahap I dan Tahap II diadakan untuk para tenaga medis dan tenaga pelayanan publik. Kedepannya, akan ada Vaksinasi Tahap III, dan itu gratis untuk masyarakat, kecuali pihak perusahaan/swasta; dimana perusahaan yang akan membeli vaksin mandiri untuk karyawannya.”  ungkap dr H Syarifuddin, Plt Kadis Kesehatan Maros.   

Ditambahkannya pula, dalam melakukan vaksin, akan ada beberapa tahapan prosedur; yang pertama pendataan individu, kedua melakukan pemeriksaan kesehatan melalui pengisian kuisioner, ketiga pemberian vaksin jika memenuhi kriteria dan yang keempat  proses observasi selama 30 menit, jika tidak terdapat keluhan, maka pasien dibolehkan pulang.  

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros sebagai wujud nyata peran pemerintah dalam melakukan fungsi dan tanggungjawab memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya terhadap pandemi Covid-19 ini.    (DisKominfo)

Check Also

Jajaki Rencana Pembangunan Madrasah Luar Biasa di Maros, Bupati Hadiri Diskusi di Kantor Kemenag RI

Kementerian Agama Republik Indonesia sedang menjajaki pembangunan Madrasah Luar Biasa di Maros. Diskusi tentang pembangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.