Home / Headline / Selamat! Gubernur Sulsel Resmi Melantik Bupati-Wabup Maros

Selamat! Gubernur Sulsel Resmi Melantik Bupati-Wabup Maros

Maros–  Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah pada Jum’at (26/02/2021) bertempat di Baruga Karaeng Pattingalloang (Rujab Gubernur Sulsel – Jl Sungai Tangka No 31) melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati- Wakil Bupati 11 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Pelantikan dilakukan secara langsung dengan penerapan standar Protokol Kesehatan dan disaksikan via Live Streaming YouTube.      

Setelah sempat tertunda, acara pelantikan yang semula dijadwalkan pada 17 Februari 2021 akhirnya dapat terlaksana hari ini. Pelantikan ini merupakan hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang lalu dengan menetapkan pasangan H Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P., MH dan Hj Suhartina Bohari, SE sebagai  Bupati-Wakil Bupati Maros terpilih periode 2021-2026.   

Terlaksananya acara ini setelah Kemendagri menyetujui untuk melaksanakan pelantikan secara langsung yang diberi tajuk Pelantikan Hybrid  yaknipelantikan yang dilakukan secara daring dan laring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.   

Gubernur melantik dan menyerahkan langsung Tanda Pangkat Jabatan dan Petikan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri kepada para Kepala Daerah yang dilantik dan diambil sumpahnya.  

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kesebelas Pasangan Bupati- Wakil Bupati berlangsung tertib dan kihmat yang diikuti Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan  Hj Liestiaty F Nurdin. 

Hadir dalam Pelantikan tersebut Para Tokoh Nasional, sejumlah Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Unsur Forkopimda Provinsi Sulsel, serta tamu undangan lainnya.  

Segudang harapan dari masyarakat Kabupaten Maros kepada Bupati-Wabup yang baru saja dilantik semoga dapat membawa daerah ini semakin maju, kompetitif, inovatif dan tentunya lebih sejahtera.  Semoga Bupati-Wakil Bupati Maros dapat merefleksikan slogan KEREN (Kreatif, Energik, Religius, Empati dan Nyata) kedalam program kerja/kegiatan nyatanya untuk kemaslahatan daerah ini, SELAMAT !.   (DisKominfo)        

Check Also

Sekda Buka Sosialisasi Prosedur Penanganan Pelanggaran Disiplin PNS Melalui IDIS

Maros – Terkait Penanganan Pelanggaran terhadap ketentuan manajemen ASN khususnya Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.