Home / Headline / SEKDA BUKA RAPAT KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2022

SEKDA BUKA RAPAT KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2022

Maros– Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Maros melaksanakan Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 pada Rabu (03/02/2021), bertempat Baruga B.

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan cikal bakal Dokumen Pelaksanaan Anggaran Pemerintah Daerah untuk kurun satu tahun yang memuat arah kebijakan fiskal dan moneter, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja dan penganggarannya yang tentunya mengacu pada pagu indikatif.

Sebagai implementasi, maka Pemerintah Daerah melaksanakan Forum Konsultasi Publik yang merupakan tahapan awal dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah sebagaimana telah diatur dalam PP dan Permendagri. 

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah, A Davied Syamsuddin dan dihadiri Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir  yang juga selaku Narasumber dengan membawakan materi bertajuk Pokok-Pokok Pikiran DPRD Berdsasarkan Hasil Reses/Penjaringan Aspirasi Masyarakat. Forum ini diikuti para Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD/Camat, Kepala Bagian, Pihak Akademisi dan NGO.   

Forum konsultasi ini sebagai ajang untuk menerima masukan dan saran penyempurnaan terhadap rancangan awal RKPD Maros Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan SOP protokol kesehatan pencegahan Covid-19.    (DisKominfo)

Check Also

Serah Terima Memori Jabatan Bupati Maros 2016-2021

Maros – Dengan telah selesainya masa jabatan Bupati – Wakil Bupati Maros (Ir.H.M. Hatta Rahman, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.