Home / Headline / Ketua TP PKK Buka Kegiatan Penyuluhan Seputar Permasalahan Stunting

Ketua TP PKK Buka Kegiatan Penyuluhan Seputar Permasalahan Stunting

Maros–  Stunting menjadi salah satu permasalahan yang kerap dihadapi sebagian masyarakat kita, umumnya bagi mereka yang hidup di bawah standar dan mengalami kesulitan pemenuhan gizi pendukung tumbuh kembang anak.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros yang diketuai   Hj Suraida Hatta  menggelar kegiatan Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bagi Anak Stunting di Gedung Serba Guna Pemkab Maros, Senin(30/11/2020). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Maros, Ketua dan Kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Maros dan tamu undangan lainnya.    

Hj Suraida Hatta  dalam sambutannya saat membuka acara menuturkan:  “stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis yang disebabkan oleh minimya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama yang berdampak pada kegagalan pertumbuhan anak, dimana tinggi badan anak tidak sesuai dengan usianya (kerdil). Masalah kekurangan gizi kronis adalah masalah yang sangat kompleks di Masyarakat sehingga sangat membutuhkan peran lintas sektor termaksud Tim Penggerak PKK Provinisi, Kabupaten, Kecamatan sampai ke tingkat Desa/Kelurahan”.   (DisKominfo) 

Check Also

2 Penghargaan Prestisius Tingkat Nasional Diterima Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dalam Rentang Waktu Sepekan

Maros–  Sebelumnya, pada Jum’at malam (11/11/2022), bertempat di Hotel Le Polonia Convention Medan, Bupati Maros …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.