Home / Headline / Sekda Buka Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan UMKM

Sekda Buka Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan UMKM

Maros –   Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Maros menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku UMKM di daerah ini yang bertempat di Baruga B Kantor Bupati Maros pada Rabu (14/10/2020).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah  A Davied Syamsuddin  didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan  Drs Kamaluddin  dengan menghadirkan Narasumber dari Pihak PLUT, Pejabat Fungsional Pengawas Koperasi, Pendamping ABDSI Kabupaten Maros serta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta yang merupakan gabungan dari pelaku UMKM yang siap melakukan inovasi terhadap produk dan desain mereka masing-masing.

Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini yakni untuk meningkatkan kompetensi kewirausahaan dan bisnis serta mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi diri sendiri mau pun orang lain.

Diharapkan juga, usai mengikuti pelatihan kewirausahaan ini, para pegiat/pelaku UMKM makin termotivasi untuk berusaha dan lebih mandiri serta dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing usaha yang digelutinya.    (DisKominfo)

Check Also

Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Ajak Seluruh Kader Cegah Stunting

Maros –  Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros bersama Madani Sahitya Indonesia menggelar deklarasi Pencegahan dan …

2 comments

  1. Pak saya ingin bertanya..mengapa nama saya tidak terdaftar pada penerima bantuan mikro,sedangkan saya sudah memenuhi smua persyaratanya..serta masuk dalam kategorinya..akan tetapi saya cek ke bri nama saya tidak terdaftar…
    Dan heranya ada yang tidak mendaftar akan tetapi mendapat sms dari pihak BRI jika ia mndapatkan bantuan..mohon arahanya pak..trimakasih

    • tabe, mungkin baiknya Bapak bertanya langsung ke Dinas yang menangani masalah bantuan mikro, apakah Dinas Sosial atau mungkin Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Maros agar mendapatkan kejelasan dan InsyaAllah lebih memuaskan… Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.