Home / Headline / Sekda Buka Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan UMKM

Sekda Buka Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan UMKM

Maros –   Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Maros menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku UMKM di daerah ini yang bertempat di Baruga B Kantor Bupati Maros pada Rabu (14/10/2020).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah  A Davied Syamsuddin  didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan  Drs Kamaluddin  dengan menghadirkan Narasumber dari Pihak PLUT, Pejabat Fungsional Pengawas Koperasi, Pendamping ABDSI Kabupaten Maros serta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta yang merupakan gabungan dari pelaku UMKM yang siap melakukan inovasi terhadap produk dan desain mereka masing-masing.

Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini yakni untuk meningkatkan kompetensi kewirausahaan dan bisnis serta mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi diri sendiri mau pun orang lain.

Diharapkan juga, usai mengikuti pelatihan kewirausahaan ini, para pegiat/pelaku UMKM makin termotivasi untuk berusaha dan lebih mandiri serta dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing usaha yang digelutinya.    (DisKominfo)

Check Also

Tingkatkan Kapasitas Pengelola PPID, Diskominfo Gelar Bimtek dan Sosialisasi Aplikasi

Maros –   Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.