Home / Headline / Lestarikan Budaya Daerah, Bupati Maros Buka Kegiatan Workshop

Lestarikan Budaya Daerah, Bupati Maros Buka Kegiatan Workshop

Maros –  Bupati Maros HM Hatta Rahman  mebuka secara resmi Kegiatan Workshop Konservasi dan Perawatan Koleksi Museum Daerah Kabupaten Maros  yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan pada Senin (12/10/2020) Bertempat di Baruga A.

Kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan Kapasitas SDM Pengelola Museum dalam perawatan koleksi museum (benda-benda bersejarah dan Cagar Budaya) yang tersimpan di museum daerah ini.

Workshop diikuti sekitar 45 peserta yang terdiri dari sejumlah lembaga adat Komunitas Pelestari Warisan Budaya di Kabupaten Maros dengan menghadirkan Narasumber dari Perkumpulan Ahli Arkeologi Indonesia, Tim Ahli Cagar Budaya dan Budayawan Lokal daerah ini.

Bupati Maros didampingi Kadis Pariwisata M Ferdiansyah dalam sambutannya sembari membuka secara resmi kegiatan ini begitu mengapresiasi terselenggaranya Workshop ini; “…..workshop konservasi ini baru pertama kali diadakan di Kabupaten Maros, hal ini tentu baik untuk pelestarian benda-benda cagar budaya yang dimuseumkan, apalagi tidak semua daerah di Sulsel punya museum semacam ini”.    

Senada penuturan Bupati, Hj. Rosmiati selaku Kepala Bidang Kebudayaan yang notabene membidangi masalah museum tampak begitu antusias dalam penyelenggaraan workhsop, dimana beliau juga berharap semoga event semacam ini terus dilaksanakan untuk tetap menjaga kelestarian budaya daerah Kabupaten Maros.    (DisKominfo)

Check Also

Tingkatkan Kapasitas Pengelola PPID, Diskominfo Gelar Bimtek dan Sosialisasi Aplikasi

Maros –   Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.