Home / Headline / Antisipasi Kebakaran, Damkar Pemkab Maros Demonstrasikan Penggunaan APAR

Antisipasi Kebakaran, Damkar Pemkab Maros Demonstrasikan Penggunaan APAR

Maros-  Memasuki musim kemarau yang biasanya rawan dengan bencana kebakaran, diimbau kepada masyarakat agar mengantisipasi potensi yang bisa memicu bencana kebakaran termasuk dengan tidak membuang punting rokok sembarangan, penggunaan listrik proporsional dan aman guna menghindari arus pendek dan sebagainya.   

Di Kota Makassar sendiri telah terjadi sejumlah kebakaran besar di beberapa tempat, seperti yang terjadi di Pasar Senggol Cendrawasih, Pasar Panampu, Jalan Bandang, Jalan Veteran dan di area Jalan Tinumbu. Hal tersebut menunjukkan bencana kebakaran makin rentan akhir-akhir ini. 

Mengantisipasi potensi bencana serupa, Bupati Maros  HM Hatta Rahman  melalui Surat Edarannya Nomor: 800/333/BKPSDM/VIII/2020  mengimbau kepada seluruh jajarannya dalam Lingkup Pemkab Maros guna melakukan langkah-langkah antisipatif antara lain menggunakan kabel yang standar dengan menyesuaikan besaran penggunann arus listrik, menyiapkan tabung pemadam kebakaran mini di tiap-tiap OPD, memastikan seluruh perangkat elektrik/elektronik sebelum pulang kantor kecuali lampu tertentu untuk kebutuhan pencahayaan ruangan di malam hari dan membatasi aktifitas ASN hanya sampai pukul 17.00 pada Senin – Kamis dan sampai pukul 15.00 untuk Jumat.

Bertempat di Lapangan Pallantikang Maros pada Kamis (27/8/2020), Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Maros menggelar demonstrasi tata cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Kegiatan disaksikan langsung Bupati HM Hatta Rahman  bersama sejumlah Kepala OPD/Camat dan Lurah lingkup Pemkab Maros.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman taktis tentang penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) bagi ASN lingkup Pemkab Maros.   (DisKominfo)

Check Also

JAGA NETRALITAS JELANG PILKADA, SEKDA BUKA SOSIALISASI PENGAWASAN NETRALITAS ASN

Maros –   Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti menjadi ajang suksesi kepemimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.