Home / Headline / Topang PSBB Makassar, Pemkab Maros Bentuk Posko Terpadu Perbatasan

Topang PSBB Makassar, Pemkab Maros Bentuk Posko Terpadu Perbatasan

Maros –   Usairapid test, Unsur FORKOPIMDA Kabupaten Maros melakukan lawatan guna melihat dari dekat aktifitas di Posko Terpadu yang dibentuk di Perbatasan Maros-Makassar dan Perbatasan Maros-Pangkep pada Selasa (28/4/2020). Setibanya di lokasi, kepada rombongan; Bupati HM Hatta Rahman memberikan gambaran mekanisme pelayanan efektif yang diterapkan di Posko Terpadu perbatasan.

Khusus untuk perbatasan Maros-Makassar, Posko Terpadu yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Maros sangat menopang pelaksanaan PSBB yang sedang diberlakukan di Kota Makassar. Pemkab Maros melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas dengan mengecek suhu tubuh dan mnyemprot cairan disinfektan ke kendaraan di area Simpang Lima Mandai, Jalan Poros Maros-Makassar. Petugas bahkan bertindak tegas pada para pengguna jalan di pertabasan termasuk dengan menyuruh mereka putar-balik jika tidak mematuhi aturan atau prosedur yang sudah ditetapkan sebelumnya seperti pengindahan physical distancing sekalipun diatas kendaraan pribadi, berboncengan dengan status beda alamat, kendaraan yang kelebihan muatan.

Upaya ini dilakukan guna menopang Makassar yang diketahui sedang memberlakukan PSBB untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di zona merah Makassar dari dan ke wilayah sekitarnya, terutama di Kabupaten Penyangga seperti Maros.

Bupati HM Hatta Rahman berharap treatmen ini dapat betul-betul menekan orang berpotensi menyebarkan virus untuk masuk ke Maros. Proteksi semacam ini memang harus dimulai dari perbatasan, tandas Beliau.     (DisKominfo)

Check Also

JAGA NETRALITAS JELANG PILKADA, SEKDA BUKA SOSIALISASI PENGAWASAN NETRALITAS ASN

Maros –   Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti menjadi ajang suksesi kepemimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.