Home / Headline / Kabupaten Maros / Dinas Perhubungan Gelar Sosialisasi Kelaikan Kendaraan Angkutan Umum

Dinas Perhubungan Gelar Sosialisasi Kelaikan Kendaraan Angkutan Umum

Maros–  Dinas Perhubungan Kabupaten Maros menggelar Sosialisasi Pengecekan kelaiakan operasional angkutan umum, Kamis (17/10/2019) di Baruga B Kantor Bupati Maros. Kegiatan yang diikuti sekitar 50 supir angkutan umum se-Kabupaten Maros.       

Maraknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi menjadi pertimbangan Dinas Perhubungan untuk mensosialisasikan Uji Kelaikan Operasional Angkutan Umum. Selain itu, sosialisasi ini diadakan sebagai ajang menginformasikan pentingnya mengantisipasi dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas.       

Pemeriksaan Uji Kelaikan Kendaraan ini meliputi: Pemeriksaan Sistem Rem, Pemeriksaan Sistem Kopling, Pemeriksaan Sistem Penerangan dan Kondisi Ban. Diharapkan dengan adanya Uji Kelaikan ini dapat memotifasi para pengendara agar lebih mengutamakan kondisi prima kendaraan untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.   (DisKominfo)           

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.