Home / Headline / Pemerintahan / Pemkab Maros dan Pemko Binjai Kerjasama Pengelolaan Keuangan dan e-Goverment

Pemkab Maros dan Pemko Binjai Kerjasama Pengelolaan Keuangan dan e-Goverment

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pemerintah Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara, Rabu (13/12/2017). Penandatangan kerjasama yang dilakukan di Ruang Rapat Kantor Bupati Maros ini dilakukan langsung Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Walikota Binjai HM Idaham.

HM Hatta Rahman mengatakan, perjanjian kerjasama ini mencakup dalam hal tata kelola pemerintahan termasuk dalam beberapa bidang.

“Hal-hal yang baik kita transformasi dari Binjai. Kita saling belajar, kekurangan kita belajar dari daerah lain begitu juga sebaliknya,” paparnya.

Dia mencontohkan, teknologi informasi Pemko Binjai cukup baik, sehingga hal ini akan diadopsi oleh Pemkab Maros terutama terkait penggunaan aplikasi yang dibutuhkan Pemkab Maros untuk penguatan e-Goverment. Sementara Pemko Binjai menilai tata kelola keuangan Pemkab Maros cukup baik dan perlu diadopsi.

“Dalam tiga bulan kedepan akan diukur apa saja yang telah dilakukan dan yang belum dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, HM Idaham menyebutkan kerjasama ini merupakan optimalisasi tata kelola pemerintahan kedua daerah. Diharapkan kerjasama ini dapat saling mengisi dan saling mendukung antar kedua daerah yang dapat menguntungkan kedua daerah.

“Kalau Kabupaten Maros kami lihat tata kelola keuangannya cukup baik terbukti beberapa kali meraih predikat WTP dari BPK, nah ini yang ingin kita adopsi dari Maros. Bagaimana pengelolaan assetnya dan lainnya. Sedangkan Binjai pengelolaan e-goverment cukup baik dan ini yang akan diadopsi oleh Pemkab Maros, intinya ada penguatan kedua daerah,” jelasnya.

Untuk diketahui, kedua kepala daerah ini memang berteman akrab, karena pernah sama-sama mengikuti kursus di Harvard University Amerika Serikat beberapa tahun lalu. Pertemanan keduanya berlangsung hingga sekarang. (*)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.