Home / Kesehatan / Bupati Maros Serahkan Penghargaan Swasti Saba Wiwera ke FKS

Bupati Maros Serahkan Penghargaan Swasti Saba Wiwera ke FKS

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan tropi penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwera kepada Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Maros Hj Suraida Hatta.

Juga menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Sekretaris Daerah H Baharuddin selaku Ketua Tim Pembina Kabupaten Sehat Maros yang diwakilkan Kepala Dinas Kesehatan Maros dr Hj Maryam Haba.

Penyerahan ini dilakukan dalam upacara peringatan HUT ke-46 Korpri dan Hari Guru Nasional 2017 di lapangan Pallantikang Maros, Senin (4/12/2017).

HM Hatta Rahman menyampaikan, penilaian Kabupaten Sehat dilaksanakan setiap dua tahun, pada tahun 2015 Kabupaten Maros menerima Penghargaan Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba Padapa dengan cakupan wilayah yang mengikuti program Kabupaten Sehat sebanyak 8 kecamatan atau 57,14 persen wilayah kabupaten.

Juga mencakup 55 desa dan kelurahan atau 53,40 persen dari luas wilayah kabupaten dengan prioritas pada tiga tatanan yakni, kawasan pemukiman sarana dan prasarana sehat, kawasan pariwisata sehat, dan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

Pada tahun 2017 ini, Kabupaten Maros meraih penghargaan Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba Wiwerda dengan cakupan wilayah yang mengikuti program Kabupaten Sehat sebanyak 11 kecamatan atau 78,57 persen dari luas kabupaten. Serta mencakup 79 desa dan kelurahan atau 76,70 persen wilayah kabupaten.

Prioritas pun bertambah menjadi lima tatanan, yakni kawasan pemukiman sarana dan prasarana sehat, kawasan pariwisata sehat, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, kawasan tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, serta ketahanan pangan dan gizi.

Selain menyerahkan tropi dan piagam penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwera, Bupati Maros juga memberi penghargaan atas partisipasi dan peran serta dalam penyelenggaraan Kabupaten Sehat tahun 2017 kepada 11 kecamatan, yakni Turikale, Maros Baru, Mandai, Marusu, Tanralili, Bantimurung, Simbang, Cenrana, Bontoa, dan Tompobulu.

Sebelumnya, tropi dan piagam penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwera tersebut diterima oleh Bupati Maros dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof dr Nila Farid Moeloek di kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta pada Selasa 28 November lalu. (*)

Check Also

Bupati Maros Lantik Sejumlah PNS Dalam Jabatan Kepala Puskesmas, Pengawas Sekolah dan Kepala UPTD SKB

Maros– Bupati Maros, AS Chaidir Syam melantik serta mengambil sumpah jabatan 48 Pegawai Negeri Sipil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.