Home / Pertanian / Wabup Maros Dampingi Wamen Pertanian Panen Raya Padi

Wabup Maros Dampingi Wamen Pertanian Panen Raya Padi

Wamenhan Panen Padi Maros
Wamen Pertanian Panen Raya Padi di Maros. (Foto: Ist.)

Maros – Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang mendampingi Wakil Menteri Pertanian RI, Rusman Heriawan dalam panen raya padi di Desa Ala’tengae Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Sabtu (21/12/2013).

Menurut HA Harmil Mattotorang, dengan padi jenis IP 300 produksi padi bisa mencapai 7-9 ton per hektar. Sementara di Kabupaten Maros panen padi bisa dilakukan tiga kali setahun.

“Kecamatan Bantimurung merupakan salah satu sentra pertanian di Kabupaten Maros. Rekayasa pertanian dan penerapan teknologi, diharapkan bisa meningkatkan hasil produksi padi,” ujarnya melalui marosinfo.com.

Sementara Rusman Heriawan mengapresiasi hasil panen padi IP 300 yang bisa mencapai 9,2 ton per hektar gabah kering giling.

Selama ini, Sulawesi Selatan termasuk Maros menjadi penyuplai kebutuhan beras untuk Kawasan Timur Indonesia dan bisa memenuhi kebutuhan nasional. (Ilham)

Check Also

Dorong Percepatan Peningkatan Standar dan Kualitas Kopi Mallawa, Pemkab Maros Kolaborasi Dengan Perusahaan Kopi Berpengalaman

Maros–   Dalam subsektor perkebunan, kopi merupakan salahsatu komoditas unggulan yang sangat menjanjikan dan diyakini dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.