Home / Headline / Tingkatkan Kompetensi SDM Guru di Kabupaten Maros, Pemkab Gelar Workshop Pendampingan Penulisan

Tingkatkan Kompetensi SDM Guru di Kabupaten Maros, Pemkab Gelar Workshop Pendampingan Penulisan

Maros– Meningkatkan kompetensi para guru dalam bidang penulisan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros menggelar Workshop Pendampingan Penulisan Buku yang dilaksanakan di Baruga A Kantor Bupati Maros, Kamis (23/02/2023).

Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari yang membuka secara resmi kegiatan ini menuturkan, kegiatan literasi tahun ini merupakan salahsatu upaya peningkatan SDM khususnya bagi tenaga pendidik.

“pada umumnya, guru selaku tenaga pendidik memiliki cita-cita sebagai penulis yang handal, di sini kami dari pemerintah daerah telah memfasilitasi dan memberikan ruang untuk terwujudnya hal tersebut. Semoga pelaksanaan workshop ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ujar Wabup.

Infrastruktur pendidikan di Kabupaten Maros, menurut Wakil Bupati, terus dibenahi agar betul-betul menjadi sarana pendukung pelaksanaan proses pendidikan dan pembelajaran bagi para anak didik. Sejalan dengan hal itu, kualitas SDM tenaga pendidik juga harus ditingkatkan.

Ia menjelaskan, literasi adalah kemampuan mengolah dan memahami informasi saat melakukan proses membaca dan dan menulis. Ia mengajak seluruh guru di Kabupaten Maros dapat membumikan literasi.

“Guru diberikan pendampingan penulisan buku sebab mereka yang paling mengerti jenis buku apa yang akan diminati anak-anak didik. Mari kita sama-sama menumbuhkembangkan minat anak untuk membaca,” lanjut Wabup.

Selain itu beliau menambahkan, dengan faham literasi seseorang akan lebih bijak dan diyakini akan lebih mampu berpikir matang dalam mengambil setiap keputusan. Wabup mengungkapkan akan mengupayakan setiap ruang publik bisa menyediakan perpustakaan-perpustakaan mini, termasuk di kafe, kantor dan ruang-ruang tunggu pelayanan.

Sementara itu, Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang berkenan menyampaikan materi seklaku narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan pentingnya membenahi dan meningkatkan kualitas SDM para guru selaku tenaga pendidik, garda terdepan dunia pendidikan di tengah masyarakat.

Bupati menyampaikan bahwa bidang pendidikan merupakan salahsatu prioritas pembangunan di masa kepemimpinan beliau. Beliau akan terus mendorong pengembangan dunia pendidikan di Kabupaten Maros guna menghasilkan generasi penerus yang handal, berkualitas dan inovatif di tengah ketatnya kompetisi era yang serba canggih ini.   (DisKominfo)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.