Home / Headline / Bupati Maros Lantik Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 17 November 2022

Bupati Maros Lantik Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 17 November 2022

Maros–  Bupati Maros, HAS Chaidir Syam kembali melantik Kepala Desa terpilih untuk masa jabatan 2022-2028 hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 17 November 2022 lalu. Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Kamis (29/12/2022).

16 Kepala Desa yang dilantik sebagai berikut: Kepala Desa Sudirman, Lenni Marlina, Kepala Desa Toddopulia, Abbas, Kepala Desa Bontomanurung, Mustakim, Kepala Desa Benteng Gajah, Anshar, Kepala Desa Bontotallasa, Abbas, Kepala Desa Tanete, Takbir, Kepala Desa Tupabiring, Muh Arif dan Kepala Desa Marannu, Abdul Wahab.

Selanjutnya ada Kepala Desa Tellumpuanae, Andi Muhayana, Kepala Desa Patanyamang, Akbar, Kepala Desa Cenrana, Syafruddin, Kepala Desa Bontomatinggi, Khaerul, Kepala Desa Tompobulu, Ashari Sirajuddin, Kepala Desa Timpuseng, Muhammad Arsyad, Kepala Desa Toddolimae, Muhammad Amir dan Kepala Desa Purnakarya, Nurdiana.

Bupati dalam sambutannya menegaskan kepada Kepala Desa terpilih untuk dapat mengayomi masyarakat; “Jabatan bukan jalan untuk menjadikan kita raja di tengah-tengah masyarakat. Malah kita yang harus bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat”

Beliau juga mengingatkan agar para Kepala Desa yang dilantik hari ini dapat menjalankan amanah yang diberikan dalam bentuk program kerja sebagaimana yang mereka ucapkan dalam sumpah jabatannya dengan sebaik mungkin. Masa jabatan 6 tahun, menurut Bupati, bukanlah waktu yang singkat, banyak hal, perubahan yang bisa dilakukan para kepala desa dalam membangun daerahnya masing-masing.

“Per satu Januari ini, sudah harus star mengayomi masyarakat. Ini amanah yang besar, masyarakat sudah mempercayakan kepada bapak/ibu kepala desa yang dilantik,” ujar beliau.

Di akhir sambutannya, Bupati menginformasikan, saat ini telah ada 30 desa mandiri di Kabupaten Maros. Beliau berharap desa-desa yang lain bisa ikut mewujudkan desanya sebagai desa mandiri.

“Bersama para kepala desa mari kita wujudkan 103 desa dan kelurahan di Kabupaten Maros sebagai desa inovatif, desa digital dan desa inklusi,” pungkas Bupati.

Check Also

Bupati Maros Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Sejumlah ASN

Maros– Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.