Home / Headline / Wabup Maros Hj Suhartina Bohari Dianugerahi Penghargaan Woman Empowerment Bidang Geopark

Wabup Maros Hj Suhartina Bohari Dianugerahi Penghargaan Woman Empowerment Bidang Geopark

Maros–  Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari telah menunjukkan atensi dan dedikasinya dalam upaya mendorong Maros-Pangkep Geosite diakui sebagai warisan dunia UNESCO Global Geopark.

Dalam kiparhnya, berbagai inovasi dan terobosan dilakukan Wabup Hj Suhartina Bohari, mulai dari mensosialisasikan Sinergi Desa menuju UNESCO Global Geopark, memimpin sejumlah rapat koordinasi untuk optimalisasi persiapan kedatangan Tim Assesor UNESCO Global Geopark 2022 pada pertengahan Juni yang lalu, terjun langsung ke sejumlah lokus sebagai titik penilaian Tim Assesor dan menggaungkan agenda Assesment Global Geopark oleh UNESCO melalui pamflet, spanduk, baliho hingga promosi di media sosial.  

Akhirnya, pada Rabu (10/8/2022), Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari dianugerahi penghargaan langsung dari UNESCO Global Geopark Rinjani-Lombok sebagai Kepala Daerah Wanita, Inspirasi Geopark Indonesia: Women Empowerment. Penghargaan diberikan dalam agenda Geotourism Conference & International ke-3 yang digelar di Hotel Raya Lombok.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah selaku Dewan Pengarah UNESCO Global Geopark Rinjani. Hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno

Ditemui usai penganugerahan penghargaan, Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari menyampaikan bahwa penghargaan itu merupakan apresiasi yang diberikan terhadap masyarakat yang berada di Kawasan Geopark Maros-Pangkep, terkhusus kaum perempuan yang didorong untuk dapat mengambil porsi dan peran yang lebih terhadap pengembangan Geopark Maros-Pangkep.

Lebih lanjut Wabup berharap, penghargaan ini dapat menjadi spirit bagi kaum perempuan khususnya di Kabupaten Maros untuk terus berkontribusi dalam menunjang  pengembangan Geopark Maros-Pangkep misalnya bidang UMKM.    (DisKominfo)

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.