Home / Headline / Bupati Maros Tunjuk Wabup Hj Suhartina Bohari Jadi Ketua Kontingen Maros Pada Ajang Porprov Sulsel XVII

Bupati Maros Tunjuk Wabup Hj Suhartina Bohari Jadi Ketua Kontingen Maros Pada Ajang Porprov Sulsel XVII

Maros–  Pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan XVII yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Maros, Senin (30/5/2022), Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari ditunjuk sebagai Ketua Kontigen Maros.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang memimpin langsung rapat ini mengungkapan: “Jelang pelaksanaan Porprov Sulsel XVII, kita butuh banyak persiapan. Mengingat perhelatannya nanti berlokasi di 2 tempat yakni Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba, karenanya kita butuh persiapan yang lebih maksimal.”

Bupati yakin, dengan ditunjuknya Wabup Hj Suhartina Bohari, dapat lebih memantapkan persiapan dan pengawasan jelang perhelatan prestisius bidang olahraga tingkat Provinsi Sulsel ini.

Hal terkait disampaikan Bupati, guna mendorong dan makin meningkatkan motivasi atlet untuk meraih prestasi pada ajang ini, Pemkab Maros sangat mendukung persiapan KONI, termasuk dengan menyetujui kenaikan uang pembinaan bagi para atlet.

Atlet yang akan berlaga di masing-masing cabang olahraga nantinya akan diverifikasi, kemudian dibagi kedalam 2 kelompok yakni Kelompok Cabor yang akan berlaga di Kabupaten Sinjai dan kelompok atlet dari cabor yang akan berlaga di Kabupaten Bulukumba.

Sebagai bentuk atensi khusus dari Pihak Pemerintah Daerah kepada para atlet, Bupati menyampaikan: “Kami berharap para atlet tidak merasa diabaikan. Kami akan terus mendukung kemajuan Maros terlebih untuk berprestasi dialam bidang olahraga. Bahkan semua OPD dan Camat kita tarik untuk turut mensukseskan perhelatan Porprov Sulsel XVII ini. Setiap Cabor akan didampingi oleh satu OPD dan satu Camat. Setelah rakor umum ini, silahkan lakukan rapat internal untuk masing-masing Cabor dan OPD pendamping.”

Cabang olahraga yang akan dipertandingakan atau diperlombakan di 2 kabupaten sudah jelas, sehingga pengurus Koni Maros sudah dapat memetakan penempatan atlet. Hal itu disampaikan Ketua KONI Maros, AKBP Mulyadi Haryo pada rapat tersebut. Dengan demikian, dia menargetkan bisa meraih minimal peringkat 5 besar pada ajang Porprov kali ini.   (DisKominfo)

Check Also

Pemetaan dan Monitoring Risiko Korupsi Lewat Survei Penilaian Integritas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.