Sambutan Bupati Maros

Komitmen Pemerintah Kabupaten Maros mewujudkan good government merupakan suatu tekad yang memerlukan kerja keras dan akselerasi yang cepat dari Pimpinan Daerah. Salah satu media untuk mendukung hal tersebut adalah penerapan e-government dalam pengelolaan pemerintahan disegala sektor. Pemanfaatan Teknologi Informasi ( IT) merupakan hal yang wajib dalam pelaksanaan pemerintahan yang efektif dan efesien. Mempersingkat alur birokrasi yang selama ini dianggap menjadi suatu penghambat bagi percepatan pelayanan dan menghilangkan kesenjangan antara Pemerintah dan masyarakat dalam hal keterlibatan dalam Pembangunan serta meningkatkan fungsi kontrol masyarakat terhadap pemerintah adalah hal yang harus dengan segera diwujudkan.

Selain itu Ketersediaan data yang up to date juga merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan dalam pengambilan keputusan sehingga mengurangi program-program yang tidak tepat sasaran yang hanya menyebabkan pemborosan anggaran. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Maros telah membentuk sebuah wadah informasi bagi masyarakat dalam bentuk web-site , Situs resmi pemerintah ini akan menjadi gerbang(gateway) terhadap international networking sekaligus sebagai induk informasi segala aktifitas kelembagaan yang akan diintegrasikan keseluruh SKPD, Kecamatan, Kelurahan di lingkungan pemkab maros.

Untuk membuka gerbang seluas-luasnya terhadap aspirasi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Maros membuka layanan Aspirasi berbasis Hot line dimana masyarakat secara langsung dapat menyalurkan saran/usul maupun keluhan yang langsung dapat direspon oleh pemerintah Kabupaten Maros melalui Intansi terkait maupun oleh Bupati secara langsung. Layanan Sms Centre ini dapat dengan mudah dilihat langsung oleh masyarakat karena dapat diakses melalui internet dengan alamat smscenter.maroskab.go.id.

Disamping membuka akses yang seluas-luasnya, Pemerintah Kabupaten Maros juga menerapkan sistem elektronik ini dalam hal monitoring evaluasi dan sistem pelaporan lingkup pemerintah kabupaten maros. Segala bentuk informasi data dari setiap SKPD dapat dikomunikasikan melaui email masing-masing SKPD. Segala Bentuk laporan kegiatan bahkan Absensi Pegawai dapat dilakukan secara digital sehingga pelaksanaan tupoksi masing-masing SKPD dapat terpantau secara cepat.

Demikianlah sedikit gambaran komitmen kami dalam menciptakan Pemerintahan yang berpihak kepada Rakyat . Semoga apa yang kita rencanakan mendapat rahmat dari Allah SWT sehingga mewujudkan Maros Yang Lebih BAIK.