Breaking News
Home / Headline / Dalam Bimbing Anak, Ketua TP PKK Maros Ingatkan Pentingnya Komunikasi Dua Arah

Dalam Bimbing Anak, Ketua TP PKK Maros Ingatkan Pentingnya Komunikasi Dua Arah

Maros – Kader Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros menggelar pertemuan yang bertema Menuju Masyarakat Sadar Stunting  pada Kamis (14/11/2019) bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Maros. Hj Suraida Hatta selaku Ketua TP PKK Kabupaten Maros membuka acara secara resmi sembari menyampaikan sambutannya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran ibu-ibu semua, kegiatan ini sangat penting dimana hal ini berhubungan dengan salah satu issu tumbuh kembang anak kita yang kerap jadi Trending Topic yaitu Stunting. Ada baiknya kita menyatukan visi dan misi menyangkut issu tersebut, dari informasi yang saya dapat, angka stunting itu sudah mulai menurun, namun kita tidak boleh terlena dengan fakta tersebut, kita harus tetap eksis dan berperan di masyarakat terutama kader-kader posyandu.”

Temu kader ini dihadiri oleh seluruh Ketua TP PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan beserta jajaran pengurus se- Kabupaten Maros yang berjumlah 272 orang. Tujuan utama kegiatan ini guna saling memberi informasi tentang kegiatan TP PKK yang telah dan akan dilaksanakan serta meningkatkan wawasan para kader dalam melaksanakan peran dan fungsinya di masyarakat.  

Ketua TP PKK Kabupaten Maros, Hj Suraida Hatta di akhir sambutannya mengimbau suluruh kader yang hadir: “pada kesempatan ini saya ingin sampaikan kepada ibu-ibu agar memberi perhatian khusus kepada anak-anak remaja kita, bagaimana menjalin komunikasi dua arah karena umumnya usia 13-16 tahun, di masa-masa itulah mereka butuh perhatian kita. Sekarang ini ada metode Pola Asuh Anak dan Remaja, bagaimana sih Pola Asuh Anak dan Remaja penuh cinta dan kasih sayang itu kita mesti terapkan?”

Menurutnya, tidak sulit bagi seorang ibu untuk bisa merangkul anaknya sehingga komunikasi dua arah dengan Pola Asuh Anak dan Remaja penuh cinta dan kasih sayang bisa diaplikasikan dalam keluarga. “ibu lah yang merawat dan membesarkan, mulai dari pemberian ASI, sudah barang tentu hubungan batin ibu dan anak itu begitu kuat” pungkasnya. (DisKominfo)

Check Also

Fokus Pada Upaya Perlindungan SDM, Pemkab Jalin Kerjasama 2 Institusi

Maros – Anak merupakan aset masa depan bangsa, namun kita juga tidak menutup mata dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *