Breaking News
Home / Ekonomi / Pemerintah Kabupaten Maros mendapatkan penghargaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Maros mendapatkan penghargaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

MAROS- Pemerintah Kabupaten Maros bersama 20 kabupaten/kota di Sulsel mendapatkan penghargaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Dari 21 Kabupaten/kota yang menerima piagam penghargaan, hanya tiga kabupaten yang mendapatkan plakat dari Kementrian Keuangan, termasuk kabupaten Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, penghargaan ini diraih tidak terlepas dari kerja keras tim seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dikoordinasi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maros. Predikat ini kata dia,  hasil dari upaya pemerintah daerah dalam menciptakan sistem pemerintahan yang baik dan transparansi pengelolaan keuangan untuk mensejahterakan masyarakat. Dia mengakui, untuk keluar dari kemelut disclamer dan menjadi WTP tidak terlepas dari ketatnya pengawasan dan kerja keras instansi terkait tata kelola keuangan mereka. 

“Ini merupakan hasil kerja tim seluruh OPD yang. Tentu juga ini perjalanan panjang yang berproses selama kurun waktu lima tahun berturut-turut mempertahankan WTP,” ujar Hatta.

Bupati dua periode ini menuturkan, perolehan penghargaan ini janganlah menjadikan seluruh SKPD yang terkait untuk cepat puas. Namun penghargaan ini dijadikan sebagai pemicu untuk tetap bekerja semangat untuk menjadi lebih baik. 

“Kita berupaya pertahankan, dan kalau bisa menjadi 6 kali, kami juga akan mengupayakan bisa sampai  7 kali,” jelasnya.

Tak hanya itu, Hatta Rahman juga mengatakan, perolehan penghargaan pengelolaan keuangan ini tentu sebagai prestasi yang membanggakan semua pihak. Karenanya, dia berpesan untuk bakal calon bupati Maros yang terpilih nanti, untuk tetap melanjutkan kinerja tim SKPD tersebut. “Sebisa mungkin predikan WTP ini dipertahankan. Itu akan menjadi salah satu tugas bupati yang baru nantinya,” tutupnya

Check Also

Kurun 3 hari, Maros Sabet 2 Penghargaan Prestisius

sumber foto: Najmi Maros – Bersama sejumlah Kepala Daerah lainnya, Bupati Maros HM Hatta Rahman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *